Koto VII Kembali Raih Juara Umum MTQ Nasional ke-39 Tingkat Sijunjung

oleh -

Semangatnews Sijunjung-Kontingen Kecamatan Koto VII kembali meraih juara umum pada Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Sijunjung ke-39 yang diselenggarakan di Sumpur Kudus.

Pada alek keagamaan yang digelar selama empat hari, 9-12 Juli 2018, Kecamatan Koto VII mengantongi nilai 67 dengan perolehan juara I sebanyak sembilan cabang, juara II, enam cabang dan juara III empat cabang.

Atas prestasi gemilang itu, kontingen Kecamatan Koto VII yang dipimpin Camat Veri Satria kembali memboyong piala bergilir Bupati Sijunjung.

Sementara juara kedua diraih Kecamatan Sijunjung dengan jumlah nilai 53. Kontingen yang dipimpin langsung Camat Sijunjung, Khalfian, berhasil memperoleh juara I sebanyak enam cabang, juara II enam cabang dan juara III lima cabang. Kecamatan Kamang Baru berada di peringkat ketiga memperoleh nilai 37 dengan mengumpulkan juara I sebanyak empat cabang, juara II empat cabang dan juara III lima cabang.

Baca Juga:  Anggota Satgas TMMD Lakukan Gotong Royong Persiapan Penutupan TMMD ke 111

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy menyampaikan selamat kepada seluruh qori dan qoriah peraih juara, dan juara umum pada MTQ tingkat kabupaten tersebut. ”Selamat kepada peraih juara, yang juara jangan sombong, dan yang tidak berhasil jangan pula risih,” ucap Arrival Boy ketika menutup pelaksanaan MTQ di Masjid Rajo Ibadat Sumpur Kudus, Kamis (12/7).

Baca Juga:  PPKM Darurat di Padang, Padang Panjang, dan Bukittinggi di Mulai 12 Juli 2021

Ia mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan hingga penutupan berjalan sukses, aman dan lancar. Suksesnya rangkaian kegiatan MTQ ini, sambung dia, berkat kerjasama semua pihak, baik panitia, Kementrian Agama dan jajaran, dewan juri maupun kontingen, termasuk warga Sumpur Kudus sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ.

No More Posts Available.

No more pages to load.