168 Orang Wisatawan Tiongkok ke Sumbar Sehat dan Aman

oleh -

Gubernur Sumbar Sambut Kedatangan Wisatawan Tiongkok

Padang – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Sekdaprov Drs. Alwis dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyambut kedatangan 168 turis dari Tiongkok di Bandara Internasional Minangkabau.

“Selamat datang di provinsi Sumatera Barat, kepada semua wisatawan asal Kunming Tiongkok, semoga dapat menikmati keindahan alam, budaya dan bergembira ceria di Sumbar”, ujar Gubernur Irwan Prayitno saat menyambut kunjungan 168 orang wisatawan asal Kunming Tiongkok di Bandara Internasional Minangkabau, Minggu (26/1/2020).

Gubernur Sumbar juga katakan, silahkan para wisatawan datang dan kunjungi lokasi-lokasi wisata Sumbar yang indah dan nyaman.

” Jika ada pelayanan kami yang kurang baik sampaikan kepada kami, namun jika ada hal-hal baik dan menyenangkan beritahu orang lain dan yang lainnya”, kata Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman di Bandara dengan ada pemeriksaan kesehatan yang ketat.

” Kami atas nama pemerintah menyampaikan permohonan maaf atas pemeriksaan kesehatan yang ketat para wisatawan khusus dari Tiongkok. Hal ini diakui berkaitan dengan isu virus corona yang saat ini merebak. Kita mesti sama-sama menjaga kesehatan dalam kenyaman kehidupan, apalagi ini menyangkut masyarakat banyak “, terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Barat menjelaskan pihaknya sudah menjalankan instruksi dari Kementerian Kesehatan RI untuk menjalankan sesuai SOP guna mencegah masuknya virus corona ke Indonesia.

Di antaranya dengan memasang thermo scanner guna memantau suhu tubuh setiap individu dan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan kepada wisatawan yang masuk lewat pintu kedatangan internasional di BIM menuju Sumbar.

“Hasil deteksi thermo scanner suhu wisatawan Tiongkok ke Sumbar antara 34-35 celsius. Dan 155 wisatawan dari Kunming Tiongkok yang datang hari ini sehat dan aman, tidak ada yang patut dicurigai dan perlu diisoloasi terserang virus Corona dan dalam kondisi sehat.” ungkap Merry. (*)