240 Siswa SMPN 1 Padang Ikuti Pembekalan Motivasi

oleh -

240 Siswa SMPN 1 Padang Ikuti Pembekalan Motivasi

Semangatnews, Padang – 240 siswa SMP Negeri 1 Padang khusus kelas IX mengikuti pembekalan motivasi secara pisikologis, bertempat di lantai II Masjid Agung Nurul, Padang, Sabtu 20/06.

Kepala Sekolah SMP 1 Drs.Hakim,M.Pd mengatakan kegiatan ini sengaja dilakukan lebih awal guna mempersiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer-UNBK nantinya.

Kita ingin siswa SMP 1 Padang terbaik pertama secara nasional. Kondisi sekarang SMP 1 Padang berada dalam 9 besar dan nomor satu di Sumatera, sebut Hakim yang ditemui usai acara motivasi.

Kegiatan ini juga diikuti orang tua murid yang nantinya akan dilanjutkan secara berkala di SMP 1. Ruang pertemuan di SMP 1 tidak bisa menampung sampai ratusan.

Untuk itu, kita pinjam ruang Masjid Agung Nurul Iman. Pokoknya motivasi harus ditanamkan terus kepada anak anak, sampai Ia mengikuti UNBK, kata Kepala Sekolah.

Adalah seorang motivator bernama Dzikri yang memompa semangat anak anak selama 3 jam.

Dengan gaya dan triknya yang menarik mampu “membius” anak anak untuk betah dan bertahan duduk berjam jam. Begitu juga orang tua atau Walimurid tak gelisah mendengar paparan anak muda ini yang diselingi simulasi atau permainan yang membangun simpul simpul syaraf

“Hidup itu adalah pilihan. Apa pilihan anda maka itulah jalan hidup anda nantinya”, sebutnya.

Dzikri menggambarkan kondisi saat ini dalam masyarakat.
Pertama, pendidikan agama di rumah lemah. Kedua, tantangan dari luar kuat. Ketiga, kontrol sosial lemah. Yang dicontohkannya bahwa kita hidup sekarang lebih individual.Tak peduli apa yang terjadi di dalam lingkungan. Tak ada atau jarang saling mengingatkan.
Keempat, penerapan adat tinggal namanya saja lagi. Anak kehilangan figur baik di dalam keluarganya maupun di tengah masyarakat.
Kelima, ekonomi semakin sulit menambah tingginya tingkat kejahatan dalam masyarakat.
Keenam, desakan teknologi tak bisa dihindari.

Gejalanya antara lain, HP android sudah menjadi kebutuhan vital. Kemana dan dimana saja disibukan dengan alat sebesar bungkus rokok.
Sisi lain Dzikri menyebutkan bahwa menang itu adalah perubahan.

Perubahan itu harus dimulai dari sekarang dari hal hal yang kecil. Perubahan itu memerlukan usaha, anda ingin ke pasar tanpa ada usaha jangan mimpi sampai di pasar.

“Anda ingin menjadi terbaik tanpa usaha tak akan pernah terwujud. Berkeringat dan tekun adalah pintu menuju sukses,” sebutnya.

Kepala Sekolah Drs Hakim mengajak orang tua walimurid untuk bersama sama mengawasi anak anak.Mari kita bersinergi untuk kesuksesan anak anaj kita nantinya.

Pihak sekolah akan terus memantau perkembangan anak kelas IX sampai UNBK. Pokoknya lulusan SMP 1 yang terbaik. Kuncinya kebersamaan antara pendidik dengan orang tua.

“Awasi HP android anak, karena dominan mengganggu proses belajar anak. Sukses anak adalah Ridho Allah dan restu orang tua.
Untuk itu jaga hubungan dengan Allah dan orang tua. Caranya, jangan tinggalkan sholat dan jangan melawan kepada orang tua. Buang kebiasaan buruk yang dapat melalaikan dalam menjalankan kewajiban beragama,” tutupnya.**