3 Warga Hilang di Perairan Gosong Gadang Masih Dalam Pencarian

oleh -
Ilustrasi

Basarnas Koordinasi Kelompok Nelayan Sumbar

Semangat Padang – Pencarian terhadap tiga warga yang statusnya masih dinyatakan hilang paska kecelakaan laut di Pulau Gosong Gadang, Padang, Minggu (25/6) hingga ke perairan Pesisir Selatan.

Para korban sebelumnya disebutkan Ridwan Gazali, Yudi Trianda dan Sandri Sanie. Tim gabungan hingga kemarin, (25/6) masih terus melakukan pencarian. “Hari ini pencarian masih terus kami lakukan dibantu instansi terkait lainnya, namun hingga pukul 16.00 WIB belum membuahkan hasil,” kata Kepala Basarnas Padang, Asnedi, kemarin.

Selain menerjunkan personil juga mengerahkan alat utama untuk pencarian korban. Sejumlah pulau juga disisir untuk mengindetifikasi para korban. “Kami juga menyisir pulau hingga ke perairan Pesisir Selatan, namun belum membuahkan hasil,” ujarnya.

Baca Juga:  27 Miliar Selisih Tukin Guru Madrasah Sumbar Segera Dicairkan

Memaksimalkan pencarian korban Ridwan Gazali, yang menyelamatkan para pemancing. Serta kedua pemancing, Yudi Trianda dan Sandri Sanie. Basarnas berkoordinasi dengan Ketua Nelayan Sumbar dalam upaya pencarian para korban.

“Kemarin, kami telah menerjunkan satu helikopternya untuk mencari keberadaan korban. Namun, pencarian hanya dilakukan sebentar karena cuaca buru di tengah laut,” tukuknya.

Baca Juga:  Bank Nagari dapatkan penempatan II dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

10 Pemancing dan 3 Kru Kapal Terhempas Gelombang

Sebelumnya, diberitakan bahwa sebuah kapal yang berisikan 10 pemancing dan Tiga orang kru kapal, dilaporkan terhempas gelombang pasang di perairan Gosong Gadang, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang menyebutkan, kapal itu dilaporkan hilang pada Minggu kemarin sekira pukul 17.00 WIB. Hingga kini, tim, rescue masih berupaya mencari keberadaan 10 pemancing dan Tiga orang kru kapal tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.