353 Sertifikat Tanah Program PTSL Dibagikan BPN Cilacap pada Warga Mertasinga

by -

SEMANGATNEWS.COM – Sebanyak 353 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kembali dibagikan pihak BPN Kabupaten Cilacap kepada warga Kelurahan Mertasinga di Jln. Urip Sumoharjo Kelurahan Mertasinga, Kecamatan Cilacap Utara, Kamis (7/1/2021).

Agar berjalan dengan lancar dan terapkan protokol kesehatan, pembagian sertifikat didampingi Babinsa Mertasinga Serka Ngalimin dan Tim Pokmas Kelurahan setempat. Hadir pula Lurah Mertasinga, Andri Wahyu Dewa, S.STP mendampingi pihak BPN Cilacap yang di ketuai Arjunaedi dan 6 petugas lainnya.

Saat dikonfirmasi koresponden Pendim 0703/Cilacap, Babinsa Serka Ngalimin menjelaskan, jumlah sertifikat program PTSL dari BPN Kabupaten Cilacap untuk Kelurahan Mertasinga sebanyak 353 sertifikat, namun jumlah sertifikat yang telah dibagikan atau diambil oleh warga sebanyak 314 sertifikat.

“Ada beberapa warga terdaftar yang tidak bisa hadir dikarenakan sesuatu hal namun kita pastikan semua sertifikat tanah akan dibagikan kepada warga Kelurahan Mertasinga. Sisanya sebanyak 39 sertifikat bisa diambil pada hari kerja keesokan harinya di Kantor Kelurahan Mertasinga,” Jelasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Lurah Mertasinga. Pihaknya akan membagikan sisa sertifikat yang belum terbagi. Memang benar, ada beberapa warga yang tiddk hadir pada saat pembagian sertifikat tanah. Sudah kita beritahukan jauh hari sebelumnya namun tidak mengapa. Warga yang belum dapat, bisa datang langsung ke Kantor Kelurahan Mertasinga dan staf saya siap melayaninya,” terang Andri Wahyu Dewa.(Urip/18)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.