4 Pelukis Sumbar Gelar Pameran Bertajuk Ekspresi Religius

oleh -

Padang. Puluhan lukisan kaligrafi Islam karya 4 (empat) pelukis Sumbar akan di gelar dalam suatu pameran bertajuk “Ekspresi Religius” di ruang pameran galery Taman Budaya Sumatera Barat, Jalan Diponegoro 31 Padang sejak 15 hingga 20 September 2021 mendatang.

Keempat pelukis tersebut terdiri sang maestro seni lukis kaligrafi Islam Amir Syarif (82 th), Am. Y. DT. Garang (71 th), Irhash A. Shamad (63 th) dan Ade Setiawan (40 th).

Baca Juga:  Dijamin Tak Bakal Balap Liar, Penghobi Balapan Minta Wali Kota Riza Falepi Buat Sirkuit Balap Motor

Kepala UPTD Taman Budaya Dinas Kebudayaan Sumbar Hendry Fauzan di dampingi Kasi Pameran dan Perunjukan Taman Budaya, Sexri Budiman, saat dihubungi di Taman Budata, Selasa, 14/09/21, menyebutkan, selaku unit pelaksana teknis daerah, karya-karya yang ditampilkan melalui pameran ini merupakan suatu potensi seni rupa di Sumatera Barat, khususnya seni lukis kaligrafi Islam yang pemunculannya lebih populer sejak dimulainya MTQ Nasional lebih dari 4 (empat) dekade lalu sejalan dengan kegiatan MTQ Nasional di Semarang, Jawa Tengah tahun 1979 lalu.

Di Sumatera Barat pameran besar kaligrafi Islam, dalam catatan yang ada dilaksanakan secara besar-besaran sejalan kegiatan MTQ Nasional ke 13 tahun 1983 lalu yang melibatkan nama-nama besar di tanah air saat itu. Demam melukis kaligrafis Islam kian terus berkembang di Sumatera Barat sendiri dengan pemunculan sejumlah nama-nama yang turut meramaikan dunia seni lukis kaligrafi Islam di daerah ini, ujar Hendry Fauzan menjelaskan.

No More Posts Available.

No more pages to load.