411 Nakes Padang Panjang Sudah Divaksinasi Covid-19

by -

SEMANGATNEWS.COM – Hingga hari ini (8/2), sebanyak 411 tenaga kesehatan (nakes) se-Kota Padang Panjang sudah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H. Nuryanuwar, Apt. M.Kes, MMR kepada Kominfo menjelaskan, dari 637 nakes yang sudah datang ke fasilitas pelayanan kesehatan sejak 3 Februari lalu, hanya 411 nakes yang bisa diberikan vaksin. Sementara 121 nakes lainnya, tidak bisa divaksinasi dan ditunda lantaran kondisi tubuh yang kurang fit.

“Nakes yang masuk dalam data penerima vaksin, semuanya datang ke lokasi. Namun ada beberapa dari mereka yang tidak bisa diberi vaksin, karena yang bersangkutan tergolong berisiko. Seperti memiliki komorbid, juga ada ibu hamil dan menyusui,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nuryanuwar menjelaskan pemberian vaksin dilakukan di RSUD, RS Yarsi Ibnu Sina, Puskesmas Gunung, Koto Katik, Bukit Surungan dan Kebun Sikolos.

“Pemberian vaksin terhadap nakes tersebut, dilakukan secara bertahap dan ditargetkan selesai pada 21 Februari mendatang. Target awal, 763 nakes yang masuk ke dalam data jumlah sasaran penerima vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Nuryanuwar mengatakan, pemberian vaksin merupakan salah satu ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Warga diminta tidak perlu cemas dengan adanya pemberian vaksin.

“Mudah-mudahan setelah dilakukan vaksinasi bagi nakes ini, dapat menyadarkan kita betapa pentingnya proses vaksinasi,” tutupnya. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.