45 Caption Semangat Pramuka: Kata-kata Inspiratif di Hari Pramuka ke-60, 14 Agustus 2021

by -
foto:pixabay ilustrasi:semangatnews

SEMANGATNEWS.COM – Dalam artikel ini terdapat 45 caption atau kata-kata inspiratif Pramuka yang bisa dijadikan referensi untuk menggambarkan jiwa ke-Pramukaan-mu di Hari Pramuka ke-60 pada 14 Agustus 2021.

Kumpulan caption atau ucapan Pramuka berikut memiliki pesan tentang motal dan semangat pantang menyerah yang dapat mewakili betapa bangganya dirimu menjadi bagian dari Pramuka.

Kamu bisa mengirimkan caption atau ucapan dibawah ini kepada teman-teman pramuka lewat media sosial seperti whatsapp, facebook, twitter, instagram dan media sosial favoritmu lainnya seiring menyambut datangnya Hari Pramuka ke-60 pada 14 Agustus 2021 ini.

Caption Ucapan Pramuka Ispiratif

Berikut kumpulan caption Pramuka Inspiratif yang bisa dijadikan referensi dalam memberikan ucapan selamat Hari Pramuka ke-60 yang kami rangkum dari berbagai sumber.

#1 “Bukan gunung yang harus kita taklukkan, melainkan diri kita sendiri.”
#2 “Kecerdasan adalah kecepatan untuk memahami segala sesuatu, sedangkan kemampuan adalah kesanggupan untuk bertindak bijaksana dalam menghadapi segala sesuatu.”
#3 “Kesuksesan terbesar dalam hidup kita adalah terus bangkit disaat orang lain menyerah dengan kegagalannya.”
#4 Jadilah seperti kelapa yang berguna pada semua bagiannya. Begitu juga sebagai manusia kita harus berguna untuk manusia lain dengan berbagai karya dan inovasi yang kita buat.
#5″ Satu-satunya sumber dari pengertahuan adalah pengalaman.”
#6 “Satu harta yang sangat berharga yang jarang dimiliki orang masa kini, itulah kejujuran.”
#7 “Kita bertanggung jawab atas kehidupan kita sendiri. Jangan terus menyalahkan orang lain untuk kesalahan-kesalahan dalam hidup kita.”
#8 “Sebuah pemikiran yang baik datang dari pengalaman dan pengalaman tercipta dari kesalahan.”
#9 “Hal-hal yang baik datang untuk mereka yang menunggu. Tapi hal yang lebih baik lagi datang kepada mereka yang bergerak untuk mendapatkannya.
#10 “Jangan pernah mengeluh terhadap cobaan yang sedang menimpa kita.”
#11 “Menjadi anggota pramuka berarti harus menjaga kedisiplinan.”
#12 “Mencintai tanah air adalah kewajiban anggota pramuka. ikut berpartisipasi dalam berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara tercinta.”
#13 “Apapun akan kulakukan untuk mendapatkanmu.. membuat bangga kedua orang tuaku dan bersungguh-sungguh untuk melaksanakan seluruh tugasku jika nanti kelak aku akan meraihmu dengan semua perjuanganku.”
#14 Sahabat sejati itu bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan dengan kita, akan tetapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan satu sama lainnya.“
#15 “Bila Anda ingin sesuatu dilakukan, ‘Jangan melakukannya sendiri’ adalah motto yang baik untuk seorang Pramuka.”
#16 “Tinggi moral kuat mental. Manusia pantang menyerah. Tegar jiwanya berpegang teguh pada satya dan dharmanya”
#17 “Cinta alam adalah prinsip dasar kedisiplinan anggota pramuka. Jangan sekali-kali merusak alam yang sudah berkorban untuk memberikan kehidupan kepada kita.”
#18 “Waktu yang paling menyenangkan adalah saat kita bercengkerama, menjaga hangatnya kebersamaan, menggulirkan banyak detik dalam keceriaan.”
#19 “Jadi anak pramuka punya banyak cerita. Kadang ada duka, dan kadang ada cinta.”
#20 “Pada detik-detik yang menyengsarakan, jangan pernah kehilangan harapan.“

Baca juga:

#21 “Jangan iri atas keberhasilan oranglain, karena kamu tidak mengetahui apa yang telah ia korbankan untuk mencapai keberhasilannya itu.”
#22 “Cintamu sesuci trisatya. Sayangmu setulus dasadarma pramuka.”
#23 “Jadilah seperti kelapa yang berguna pada semua bagiannya. Begitu juga sebagai manusia kita harus berguna untuk manusia lain dengan berbagai karya dan inovasi yang kita buat.”
#24 “Sebuah kenangan tidak akan hilang begitu saja tanpa jejak dan sebuah kesenangan dan kita tak akan pernah tau nilai sebuah kejadian sampai ia menjadi sebuah kenangan.”
#25 “Dunia ini selalu kekurangan orang yang mampu merealisasikan apa yang sebenarnya harus terjadi.”
#26 “Rugi rasanya bila ke sekolah hanya belajar saja tanpa mengikuti sebuah organisasi yang akan mendidik dan melatih kita untuk melewati kehidupan yang keras dan fana ini.”
#27 “Riang gembira, pantang putus asa, itulah jiwa pramuka.”
#28 “Kebahagian hidup yang sebenarnya adalah hidup dengan rendah hati.”
#29 “Sahabat itu mampu membuat kita berharga disaat orang lain tak bisa menghargai kita.”
#30 “Karena yang ngasih coklat akan kalah dengan yang berbaju coklat.”

Baca juga: 

#31 “Bermimpilah kita di hari ini dan raihlah impian itu di hari yang akan datang. Raih impian kita untuk bisa mewujudkan menjadi pramuka terbaik.”
#32 “Gagal itu adalah hal yang biasa. Tapi kegagalan yang sesungguhnya adalah saat kita menyerah dan berhenti mencoba.”
#33 “Kawan sejati ialah orang yang mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya yaitu baik dan burukm.u”
#34 “Teruslah berproses dalam pencarian jati dirimu sobat Pramuka.“
#35 “Semoga kita merasa berdosa hari ini, dan membalasnya esok hari dengan melakukan sesuatu yg lebih baik.”
#36 “Anggota pramuka tidak mengenal kata menyerah. Terus berjuang sampai titik darah penghabisan.
#37 “Seorang pemimpin adalah dia yang tidak hanya mampu berdiri di tengah perbedaan, juga mampu untuk menyatukan perbedaan.”
#38 “Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.”
#39 “Pramuka mengajarkan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, jiwa korsa dan semangat pantang menyerah.”
#40 “Orang yang menginginkan impiannya menjadi kenyataan, harus menjaga diri agar tidak tertidur.“
#41 “Sahabat sejati itu bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan dengan kita, akan tetapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan satu sama lainnya.“
#42 “Pramuka itu serba-serbi ceritanya. Banyak sekali hal lucu, unik, suka dukanya dirasakan bersama.”
#43 “Perbedaan bukan penghalang untuk menjalin persaudaraan.”
#44 “Walau bagaimanapun juga, sahabatmu adalah orang yang telah berjasa membangunkanmu dari keterpurukan, menghiburmu saat senang maupun susah. Begitu berartinya ia, dikala engkau tak bisa melihat wajahnya lagi.”
#45 “Aku pramuka Indonesia. Tak mandi beberapa hari itu biasa. Karena akan selalu ada parfum yang membuatmu tetap harum.”

Nah, itulah 45 caption atau kata-kata inspiratif Pramuka yang bisa dijadikan referensi untuk menggambarkan jiwa ke-Pramukaan-mu di Hari Pramuka ke-60.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.