Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu, Alumni IPDN Angkatan 21 Sumbar Bagikan Sembako dan Masker

by -

Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu, Alumni IPDN Angkatan 21 Sumbar Bagikan Sembako dan Masker

Semangatnews, Padang – Kita menyadari kondisi pemerintah saat ini dalam percepatan penanganan covid 19 membutuhkan dukungan besar seluruh warga agar secepatnya menyelesaikan penanganan covid 19. Dampak upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19, masyarakat aktifitas dirumah saja berdampak prihatin bagi masyakat kurang mampu. Karena itu kami peduli dan ingin mengurangi beban masyarakat kurang mampu tersebut.

Hal ini disampaikan Koordinator Irfan Febrian,SSTP, M.Si selaku koordinator gerakan peduli covid-19 Purna Praja IPDN 21 Sumbar, disela-sela kegiatan Pemberian Paket Bantuan Sembako dan Masker kepada masyarakat kurang mampu di Padang,  Kamis (7/5/2020).

Irfan Febrian juga mengatakan,  di tengah penanganan wabah pandemi covid-19 di Sumatera Barat, alumni (Purna Praja) IPDN angkatan 21 Sumbar yang dilantik terakhir oleh Presiden Soesilo Bambang Yoedoyono pada Juni 2014 silam turut peduli mambatu masyarakat kurang mampu di Sumatera Barat.

“Aksi ini baru satu minggu terakhir direncanakan, dimana kami yang berasal dari Sumatera Barat ini berjumlah 59 orang, semuanya ikut berpartisipasi baik itu dalam bentuk materi maupun tenaga,” kata Irfan Febrian.

Selanjutnya, Irfan juga menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini difokuskan di Kota Padang saja di beberapa kelurahan, berhubung jumlah sembako yang dibagikan lebih kurang 100 paket.

“Untuk penyerahan kita fokuskan di Kota Padang saja demi efisiensi waktu dan juga saat ini diberlakukan PSBB, jadi kemungkinan untuk pembagian sembako ke luar Kota Padang kami urungkan,” pungkasnya.

Selain pembagian sembako, Purna Praja IPDN angkatan 21 Sumbar ini juga membagikan 500 masker. Hal ini dijelaskan Rahmat Denay, SSTP, yang saat ini bertugas di Dinas Satpol PP Provinsi Sumatera Barat bahwa kegiatan ini juga disertakan dengan bagi-bagi masker.

“Kita juga menyerahkan 500 masker kepada masyarakat di Kota Padang, sesuai anjuran pemerintah dalam pencegahan penularan covid-19 yakni diwajibkan kepada masyarakat untuk menggunakan masker”, kata Rahmat Denay.

Sementara itu, Zainal yang merupakan seorang penerima bantuan dari kegiatan ini mengucapkan terimakasih banyak atas aksi nyata Purna Praja IPDN Angkatan 21 Sumbar ini.

“Secara pribadi saya sangat berterimakasih kepada Bapak-Bapak ini, jujur penghasilan saya sejak adanya corona ini jauh sekali berkurang,” tutup Zainal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.