54.525 Ha Lahan Terlantar di Limapuluh Kota, Gubernur Mahyeldi : Akses Jalan Sumbar – Riau Bisa Tingkatkan Perekonomian Daerah

oleh -
Wakil Guberbur Sumbar Audy Joinaldy ikut memberikan masukan dalam rakor pada sesi Bupati Limapuluh Kota di Gubernuran, Rabu (10/3/2021).

SEMANGATNEWS.COM- Dalam visi mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani, Beradat dan Berbudaya dalam falsafah Adat Basandi Syarak – Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) . Kita mengusulkan kebutuhan pembangunan daerah saat ini, pemeliharaan dan perbaikan jalan yang menghubungkan antara Suliki, Kota Tinggi dari Payakumbuh yang merupakan ruas jalan provinsi dan perbaikan jalan dari Payakumbuh menuju Setangkai melalui jalan ke Sijunjung.

Baca Juga:  Mantap Ratusan Jurnalis dan Pekerja Media di Sumbar Ikut Vaksinasi Pertama dan Kedua

Hal ini dikatakan oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin saat menyampaikan paparan pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota pada Rapat Koordinasi dihadapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah – Audy Joinaldy dan seluruh kepala SKPD lingkup Provinsi Sumbar, Rabu (10/3/2021)

Safaruddin juga menambahkan, termasuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang ruas jalan kewenangannya provinsi yang berada di Kabupaten Limapuluh Kota, seperti jalan dari Pangkalan ke Kapur IX dan ruas-ruas jalan dari provinsi yang berada di Kabupaten Limapuluh Kota

Baca Juga:  KUBU MOELDOKO KEOK, KEMENKUMHAM TOLAK KEPENGURUSAN DEMOKRAT HASIL KLB

” Terkait normalisasi saluran irigasi serta pembangunan sarana dan prasarana pariwisata dan pengembangan Jagung seluas 20.000 Ha. Kita berharap Pemprov Sumbar bisa mendukung usulkan program unggulan di kabupaten Limapuluh Kota yang memiliki biaya yang tidak sedikit, tapi sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita,” ujar Safaruddin.

Bupati Limapuluh Kota juga mengatakan, adanya pembangun infrastruktur dapat memperlancar akses baru bagi transportasi orang dan barang antar Kabupaten tetangga sebagai pintu gerbang baru, memasuki Lima Puluh Kota, sehingga memperbanyak kunjungan wisatawan.