54 CPNS Payakumbuh Lulus Diklat Pra Jabatan

by -

Semangat Payakumbuh-Selama dua minggu ditempa dengan berbagai materi dan pelatihan yang dibagi menjadi angkatan I dan II, dimulai pada 13-20 November lalu, akhirnya sebanyak 10 dari 54 orang peserta menerima penghargaan sebagai peserta diklat terbaik pada acara penutupan Diklat Pra Jabatan CPNS Honorer Kategori II yang digelar di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Padang Alai, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kamis (7/12).

Keputusan ini didasarkan pada hasil rapat evaluasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat dan panitia pelaksana diklat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Honorer kota Payakumbuh tahun 2017.

Walikota Payakumbuh yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik sekaligus Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dafrul Pasi dihadapan Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat, Rosman Efendi, Kepala Dinas Kesehatan, Elzadaswarman, Kepala BNN AKBP Firdaus, hadirin dan undangan lainnya, mengucapkan selamat kepada seluruh peserta diklat.

“Selamat kepada seluruh peserta diklat yang telah berjuang dengan sebaik-baiknya teristimewa peserta diklat terbaik yang telah memberikan hasil sangat memuaskan selama diklat,” ujar Dafrul Pasi.

Dafrul Pasi juga berharap agar seluruh peserta diklat dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagai ASN dengan sebaik-baiknya dimasa yang akan datang.

“Kepada seluruh peserta yang mengikuti diklat dan kembali ke tempat tugas, Saya berharap saudara mempunyai kemampuan dalam beberapa hal yaitu menerapkan prinsip-prinsip pelayanan prima sesuai dengan standar pelayanan yang telah diterapkan, mampu berperan aktif sebagai pembaharu dan perekat persatuan ditengah-tengah masyarakat serta berusaha untuk selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas, ” harap Staf Ahli ini.

Sementara itu, Zetri Wardi selaku Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja ASN pada BKPSDM melaporkan bahwa ada beberapa unsur penilaian yang dilakukan sehingga terpilih 10 peserta terbaik pada diklat Pra Jabatan CPNS Honorer Kategori II ini.

“Unsur-unsur penilaian dalam penetepan 10 peserta terbaik yang masing-masing lima besar dari tiap angkatan diantaranya berupa unsur wawasan kebangsaan dalam NKRI 20%, percepatan pemberantasan korupsi 30%, manajemen ASN 10 % dan unsur pola pikir ASN sebagai pelayanan prima dengan bobot 40%,” lapor Zetri.

Adapun 10 peserta diklat terbaik tersebut adalah sebagai berikut:

Untuk Angkatan I, terbaik 1 diraih oleh Dwina Rahayu Putri, 2 Widiya Astuti dan terbaik 3 diraih Sriyani Yosa. Selanjutnya untuk terbaik 4 dan 5 adalah Ari Anggara dan Sriwahyuni.

Kemudian untuk Angkatan II, Yanni Silvia Roza berhasil meraih terbaik 1,disusul Dede Eldasari dan terbaik 3 Melia Sari. Sedangkan terbaik 4 diraih Widiya Surgana dan terakhir terbaik 5 diterima oleh Mutia Meira.

Selain penutupan diklat prajab CPNS Honorer Kategori II, pada kesempatan tersebut juga digelar penutupan diklat calon kepala sekolah tahun 2017 yang digelar 22-27 Agustus lalu. Kemudian, berdasarkan hasil rapat master trainer dari lembaga pengembangan dan pemberdayaan kepala sekolah (LPPKS) dan panitia penyelenggara, diputuskan bahwa seluruh peserta diklat calon kepala sekolah tersebut dinyatakan lulus. (Jentrael)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.