Wagub Nasrul Abit Ajak Pengusaha Arab Langsung Berkunjung ke Lokasi Investasi Bisnis Sumbar

by -
Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Ajak Pengusaha Arab berkeliling sumbar, sembari memperkenalkan potensi-potensi investasi di Sumatera Barat, dalam acara Temu Bisnis Pengusaha Arab dab Pengusaha Sumbar, Senin 17 Juli 2017
SEMANGAT PADANG – Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit Ajak Pengusaha Arab berkeliling sembari memperkenalkan potensi-potensi investasi di Sumatera Barat.
” Saya rasa jika hanya mendengar dan melihat data-data tanpa meninjau lansung kelokasi, itu merupakan hal yang biasa, karena itu silahkan selama beberapa hari ini melakukan komunikasi dengan panitia agar para pengusaha ini dapat melihat dan minat apa yang diinginkan,” ajaknya
Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit  saat membuka secara resmi acara Temu Bisnis antara Pengusaha Arab dengan Pemerintah Daerah dan Pengusaha Smatera Barat yang diikuti lebih kurang 100 orang pengusaha di hotel inna muara padang, Senin 17/7/2017.
Nasrul Abitjuga  menambahkan. kita akan sediakan dua unit kapal untuk menfasilitasi para tamu, mereka akan kita ajak berkeliling.
Sumatera Barat memiliki banyak potensi investasi unggulan yang bisa dikembangkan antara lain bidang energi (panas bumi & Hydropower), pertambangan,batu kapur,pariwisata ( Kab.Kep Mentawai, KWT Mandeh, KWT Gunung Padang ), Perikanan serta potensi-potensi lainnya.
Guna menunjang itu semua pemerintah daerah telah membuat terobosan dengan program pelayanan 3 jam tuntas untuk investasi minimum 100 M atau mempekerjakan 1000 orang tenaga kerja. artinya perizinan akan selesai dalam waktu paling lama 3 jam kerja, yang dihitung sejak pemohon mengajukan izin.” terang Wakil Gubernur.
Nasrul Abit berharap semoga hasil kegiatan ini ada tindak lanjutnya demi mendorong percepatan pembangunan di Sumatera Barat.
Senada juga diutarakan Walikota Padang, Kota Padang secara administrasi sangat siap untuk bekerjasama dengan para investor, disamping memiliki banyak potensi secara geografis kota padang juga sangat beruntung karena berada di tengah-tengah pulau sumatera dan seluruh potensi investasi berada dekat dengan pusat kota yang mana sarana prasarananya sudah terbilang lengkap.
Mahyeldi sangat bersyukur kota padang bisa menjadi tuan rumah temu bisnis internasional semacam ini, semoga ini dapat menjadi jendela bagi para pengusaha untuk mengenali potensi investasi unggulan di Sumatera Barat.
Direktur Promosi dan Pengembangan Investasi BKPM RI Husen Maulana dalam sambutannya juga menegaskan. Berdasarkan hasil survey Japan Bank pada tahun 2016 ” Menempatkan Indonesia Sebagai Nomor tiga Negara paling diminati untuk investasi di dunia”. saat ini pemerintah pusat terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan dan menyederhanakan regulasi. semua itu bertujuan agar para investor semakin tertarik untuk menanamkan modalnya di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.