575 Kg Rendang Oleh-Oleh Dari Dharmasraya untuk Duta Tagana Indonesia

by -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Salah satu wujud Dharmasraya memberikan pelayanan terbaik terhadap seluruh personil Tanggap Bencana Nasional (Tagana) seluruh Indonesia yang hadir dalam acara HUT ke-19 bersamaan dengan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 tanggal 29 Mei 2023, para tamu yang datang disuguhi masakan khas Minangkabau, yakni Rendang.

Menariknya lagi, Rendang yang disajikan dilakukan proses pengolahan dan memasaknya bersama anggota Tagana se Indonesia itu di lokasi “stay” para pekerja sosial itu selama di Dharmasraya. Hingga mereka paham betul seperti apa makanan terlezat di dunia itu di olah.

Menurut Sekda Dharmasraya, Adlisman didampingi oleh Kadis Pertanian, Darisman, Kadis Budparpora, Sutan Taufik mengungkapkan bahwa rendang yang dimasak di hari spesial Tagana dan HLUN sebanyak 575 Kg, dengan rincian 200 Kg di masak oleh masyarakat dan 375 Kg oleh OPD Pemkab Dharmasraya.

“Sengaja sebagai tuan rumah kita mempersembahkan makanan khas Minangkabau yaitu rendang yang langsung dimasak bersama oleh OPD dan Duta Tagana Indonesia dilokasi acara. Sehingga mereka dapat melihat proses pembuatan rendang, dan dapat membantu membuatnya. Serta saat matang, bisa langsung mencicipi enaknya rendang yang kita buat,” ujar Sekda.

Rendang tersebut tidak hanya untuk dinikmati sesaat, akan tetapi di pack sejumlah 1000 pcs sebagai oleh-oleh untuk seribuan peserta dan undangan yang hadir

Sementara itu, Tagana Kemensos RI, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi dan rasa bangga kepada Bupati Dharmasraya bersama jajaran sebagai tuan rumah yang menggelar acara begitu meriah, melibatkan seluruh pemangku kepentingan, hingga acara terasa begitu spektakuler dan membahana.

“Acara di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat ini sangat luar biasa meriahnya, sejauh Kemensos menggelar acara seperti ini, hanya di Dharmasraya inilah baru saya temui acara teratur tersusun melibatkan seluruh komponen masyarakat, sehingga berjalan dengan meriah dan sukses,” ujar Agung dari Tagana Kemensos RI

Beliau juga memuji Bupati Sutan Riska yang begitu semangat dan enerjik memantau seluruh tempat kegiatan, dengan senyum ramah memberikan arahan kepada seluruh penyangga kegiatan.

“memang luar biasa Bupati Dharmasraya ini,” sebutnya

Sisi lain Bupati Sutan Riska berharap kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama rombongan dan Duta Tagana Indonesia untuk dapat kiranya menikmati Rendang Dharmasraya bersama rombongan dan Duta Tagana lainnya.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.