Enam Tanggapan Kontroversial Anies Baswedan

oleh -
IMG_20200103_171955

Enam Tanggapan Kontroversial Anies Baswedan

Semangatnews, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajarannya terus mengupayakan penanggulan banjir yang menimpa sejumlah kawasan di Jakarta pada awal tahun 2020. Proses evakuasi warga pun terus dilakukan.

Anies Baswedan terlihat melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi terdampak banjir sejak Rabu (1/1/2020). Dalam kunjungan tersebut Anies menyapa warganya dan mengeluarkan sejumlah pernyataan kontroversial.

Salah satunya, ia menyebut kalau anak-anak senang bermain air saat banjir. Hal itu disampaikan oleh Anies saat berkunjung ke Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Selengkapnya, berikut 6 pernyataan kontroversial Anies Baswedan saat proses evakuasi korban terdampak banjir.

1. Kemendagri Minta Tentukan Status Bencana, Anies: Konsekuensi Tak Sederhana

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi soal permintaan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk segera menentukan status bencana. Menurutnya, status bencana memiliki konsekuensi tersendiri.

Meski demikian, Anies Baswedan mengaku belum mendengar langsung permintaan itu dari Tito Karnavian. Karena itu ia ingin menunggu pernyataan resmi terkait penentuan status ini.

2. Soal Bencana, Anies: Jakarta Sebenarnya Kota Diganti Nama Jadi Provinsi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai tak perlu ada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di tingkat kota.

Anies mengakui, penanganan bencana di Jakarta tidak perlu sampai seperti itu.

3. Anies Baswedan: Anak-anak Senang Main Air tuh saat Banjir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi terdampak banjir di ibu kota sejak Rabu (1/1).

Salah satu kesimpulan yang dibuat Anies adalah, banyak anak-anak Jakarta yang senang bisa bermain air saat banjir seperti ketika berkunjung ke Kampung Pulo, Jakarta Timur. Anies mengaku tidak mempermasalahkannya.

4. Anies ke Pengungsi Banjir Penjaringan: Jangan Tunggu Sakit Baru ke Dokter

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan kunjungan ke lokasi banjir di kawasan Jalan Teluk Gong, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (3/1/2019).

Ia menaiki kapal karet untuk menuju ke lokasi pengungsian di SDN 09 Pejagalan.

5. Jakarta Masih Berpeluang Hujan Sehabis Banjir, Anies: Kami Pantau Saja

Banjir di sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya mulai surut. Warga pun mulai kembali ke rumahnya masing-masing yang sebelumnya sempat terendam air.

Meski demikian, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memprediksi hujan deras masih akan terjadi sampai pekan depan.

6. Duit Formula E Catut Anggaran Banjir Jakarta? Anies: Mengarang!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah anggaran Formula E berasal dari pemotongan dana penanggulangan banjir yang ada di Jakarta. Menurut Anies, itu mengarang.

Anies mengatakan tidak ada pemotongan yang dilakukan oleh Pemprov DKI terhadap dana penanggulangan banjir di Ibu Kota. Dia berharap agar masyarakat menggunakan data yang objektif ketika membicarakan masalah anggaran dan kebijakan.(suara/smngtnews)