8 Desember, Mendag akan Serahkan Sertifikat SNI untuk Pasar Padang Panjang

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Menteri Perdagangan akan menyerahkan Sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk pasar rakyat Kota Padang Panjang pada 8 Desember mendatang.

Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kemendag, RR. Dyah Palupi saat pertemuan di Balai Kota Padang Panjang, Kamis (18/11) menyampaikan, ada tujuh daerah yang akan menerima sertifikat SNI ini. Salah satunya Kota Padang Panjang yang nantinya akan menjadi tempat utama penyerahan sertifikat SNI ini.

Baca Juga:  MTQ Nasional XXXIX di Padang Panjang Bikin Takjub, Dirjen Bimas dan Gubernur Puji Wako Fadly Amran

“Padang Panjang akan menjadi pusat penyerahan tujuh sertifikat SNI ini. Maka itu kami langsung meninjau lokasi sekaligus menyusun rundown kegiatan bersama Pemko Padang Panjang,” katanya.

Dyah menambahkan, Pasar Padang Panjang telah memenuhi persyaratan untuk SNI pasar di antaranya sudah membuat kenyamanan untuk pengunjung, gang setiap pasar berjarak satu meter, zona kering zona basahnya jelas dan juga harus ada pos tertib ukur.

Baca Juga:  Padang Panjang Dipercaya Selenggarakan GSMS 2021

“Sesuai pantauan staf Kemendag di lapangan, telah memenuhi semua syarat ini. Kami harap Pasar Padang Panjang dan enam lainnya, dapat menjadi contoh bagi pasar-pasar yang belum mendapatkan sertifikat SNI ini,” tuturnya.

Sementara itu Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan, ini merupakan apresiasi untuk Padang Panjang.

“Kita sangat bersyukur dengan sertifikat SNI ini. Saya berterima kasih kepada Kemendag, OPD terkait dan teristimewa untuk pedagang Padang Panjang karena telah bersama-sama mewujudkan hal ini,” kata Fadly.

No More Posts Available.

No more pages to load.