8 Pembaca Puisi Sumbar akan Bergabung dengan Pembaca Puisi 5 Negara

by -

8 Pembaca Puisi Sumbar akan Bergabung dengan Pembaca Puisi 5 Negara

SEMANGATNEWS.COM- Delapan Pembaca Puisi Sumbar Talenta, yakni para pemenang Sumbar Talenta dari berbagai angkatan akan Baca Puisi virtual mengenang tenggelamnya Nanggala 402, pada tanggal 8 Mei 2021 pukul 22.00 malam waktu Malaysia( pukul 21.00 WIB).
Acara ini digagas sebagai bentuk ekspresi simpati atas tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan Bali, Indonesia. Kita semua berduka.

Presiden Persatuan Pemuisi Nasional Malaysia (Pemuisi) Datuk Dr Radzuan Ibrahim menjelaskan, acara itu akan disiarkan secara langsung melalui laman sosial Facebook Pemuisi Berkarya.

Acara ini merupakan kerjasama Pemuisi Berkarya Malaysia dengan Sumbar Talenta Indonesia, Universitas Sumatera Utara (USU), Perkumpulan Rumah Seni Asnur (PERRUAS) dan Ikatan Setia Kawan Wartawan Malaysia Indonesia (ISWAMI).

Lebih 30 peserta dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Brunei, Thailand dan Korea, akan membaca puisi duka ini. Acara ini diresmikan Pelindung Pemuisi Berkarya yakni Tan Sri Dr Hamad Kama Piah Che’ Othman.

Peserta dari Malaysia termasuk dua Sasterawan Negara masing-masing, Prof Emeritus Dr Muhammad Salleh dan Datuk Dr Zurinah Hassan, serta ketua Lembaga Pengelola Dewan Bahasa dan Pustaka Datuk Seri Dr Awang Sariyan, serta Tokoh Wartawan Malaysia Tan Sri Johan Jaaffar.

Sementara dari Indonesia diwakili Prof Madya Drs Siamir Marulafau dari USU, Asrizal Nur dari PERRUAS, dan Founder Sumbar Talenta Indonesia Sastri Bakry bersama anggotanya para pemenang Sumbar Talenta dari berbagai angkatan yakni sang juara Mardhiyan Novita El-Munqidza , Fedri Ramadhani, Igayana Junaidi Novi Syafira Salsabila, Deni Saputra, Iif Wulansari dan penyair hebat Sumbar, Refdinal Muzan.

Pada 25 April lalu, Indonesia mengumumkan KRI Nanggala 402 tenggelam dan 53 kru telah menjadi korban, setelah kapal selam itu dilaporkan hilang pada tanggal 21 April.
” Ini adalah bentuk dedikasi dan penghormatan para seniman 5 negara pada para pahlawan kita” ujar Sastri dan Harlym yang menggagas acara ini. (Agusmardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.