Berhasil Dalam Kembangkan IKM, Sijunjung Kembali Jadi Lokasi Studi Banding Dinas Koperindag di Indonesia

by -

SEMANGAT SIJUNJUNG-Dinilai berhasil membina dan mengembangkan Industri Kecil Menengah (IKM), Pemerintah Kabupaten Sijunjung kembali menjadi lokasi studi banding bagi Dinas Koperindag di Indonesia (sebelumnya Dinas Koperindag Kota De Dinilai berhasil membina dan mengembangkan Industri Kecil Menengah (IKM), Pemerintah Kabupaten Sijunjung kembali menjadi lokasi studi banding bagi Dinas Koperindag di Indonesia (sebelumnya Dinas Koperindag Kota Depok).

Seperti dilakukan Dinas Koperindag dan Bapeda Pemerintah Kabupaten Salorangun Provinsi Jambi. Selasa (12/12).Mereka rela jauh-jauh datang dari Sarolangun belajar pembinaan dan pengembangan IKM ke Sijunjung.

“Siang tadi kita mendatang kunjungan dari Dinas Koperindag dan Bapeda Kabupaten Sarolanggun,” kata Kepala Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori didampingi Kepala Bidang Perindustrian, Hendri Nurka di Muaro Sijunjung, Selasa (12/12).

Tak hanya belajar pembinaan dan pengembangan IKM, rombongan yang dipimpin, Sekretaris Dinas Koperindag Sarolanggun, Asnawi, dengan mengikutsertakan Kepala Bagian Ekonomi, Fachri, Kabid Ekonomi Bapeda, M.Kholidi dan beberapa pejabat eselon IV serta dua perajin batik dan tenun, juga menanyakan kebijakan dan kiat-kiat yang dilakukan dalam membimbing IKM hingga sukses mengantar IKM dan Ketua Dekranasda Sijunjung meraih penghargaan Upakarti dari Kementrian Perindustrian.

“Keberhasilan inilah yang menggugah jajaran Dinas Koperindag dan Bapeda Sarolanggun belajar ke Sijunjung,” katanya.

Dalam kesempatan itu, kepala Bapppeda Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori, mengapresiasi kedatangan Dinas Koperindag dan Bapeda Pemkab Sarolanggun yang memilih Pemkab Sijunjung untuk berbagi informasi di bidang IKM.

Mantan Kepala Dinas Koperindag ini juga memaparkan kebijakan pengembangan IKM dari beberapa aspek, seperti kebijakan IKM, kerjasama dan akses pasar, sentra IKM, One Village One Product dan pemberdayaan IKM di Kabupaten Sijunjung.(azet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.