Ada Apa Kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri Ke MPP Payakumbuh

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Payakumbuh, Suwarsono, SH bersama jajarannya datang ke Mal Pelayanan Publik (MPP) di Balaikota Eks Lapangan Poliko, Rabu (11/3).

Kedatangan Kajari ini langsung disambut oleh Asisten I dan II Setdako Payakumbuh Yoherman dan Elzadaswarman. Suwarsono menyebut ingin melihat bagaimana kunjungan warga ke konter pelayanan kejaksaan di MPP sekaligus berkoordinasi dengan Pemko terkait kerjasama bersama kejaksaan yang telah dilaksanakan.

Dijelaskannya, saat ini pelayanan konter kejaksaan di MPP Payakumbuh baru ada dua yaitu pelayanan bantuan hukum dan tilang.

“Pengambilan tilang dimasukkan ke palayanan disini, dan untuk pelayanan hukum silahkan menghubungi jaksa yang saya tunjuk melayani kalau ada masalah hukum pidana maupun perdata, pokoknya disini kita melayani bantuan hukum apapun, ujarnya.

Kajari juga menerangkan kalau petugas konter layanan di MPP ditugaskan secara bergiliran. Ke depan, rencananya ada pengembangan pelayanan yang perlu dilaksanakan.

“Untuk sementara ada dua pelayanan, tilang dan bantuan hukum, tiap hari layanan tilangnya itu dari jam 8 sampai jam 12 lah, kenapa diharapkan pagi, karena ngambil BB nya di kantor, kalau siang lewat dari jam 12 nanti tidak terkejar,” ungkapnya.

Suwarsono juga mengapresiasi Pemko dengan adanya kerjasama pelayanan publik di MPP Payakumbuh. Dirinya menyebut tidak banyak instansi vertikal yang mau dengan mudah diajak bermitra, namun Pemko Payakumbuh mampu mewujudkannya.

“Kita salut sama Pemko Payakumbuh, pemko mengajak kita bermitra dalam memberi pelayanan kepada publik, dan petugas kita juga difasilitasi dengan baik disini, kami sangat senang,” ungkap Suwarsono.

Sementara Asisten I Yoherman turut menyampaikan apresiasi dari Wali Kota Riza Falepi kepada Kejaksaan Negeri yang sudah mau digandeng untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat.