Ada Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar,di Musrenbang Linggo Sari Baganti

oleh -

Ada Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar,di Musrenbang Linggo Sari Baganti

SEMANGATNEWS.COM- Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar membuka Musrenbang RKPD Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kamis (18/3) di aula pertemuan kantor camat setempat.
Dalam sambutannya bupati mengatakan, Musrenbang dilaksanakan mulai dari tingkat nagari, kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional.

Hal itu dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. secara menyeluruh, sehingga tercipta rasa memiliki dari semua kalangan terhadap penyelenggaraan pembangunan.

Baca Juga:  Bupati Pessel Rusma Bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan, Bahas Potensi Perikanan dan Nelayan

Dikatakan, sesuai dengan visi yang diusung yaitu mewujudkan masyarakat Pesisir Selatan yang lebih sejahtera, maju dan bermartabat serta didukung pemerintahan yang akuntabel dan profesional yang telah diselaraskan dengan rencana kerja pemerintah tahun 2022, maka tema Musrenbang RKPD tahun 2022 pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Pesisir Selatan bermartabat.

“Saya meminta agar aparatur pemerintah daerah menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional,” kata bupati lagi.

Baca Juga:  Bupati Pessel Terima Penghargaan Pengarustamaan Gender dari Gubernur

Ia menegaskan, ke depan tidak ada lagi anak-anak putus sekolah, karena ketidakmampuan orang tuanya. Serta tidak ada lagi orang sakit yang tidak dilayani oleh petugas kesehatan di puskesmas atau rumah sakit, karena tidak punya biaya.

“Saya mengingatkan aparatur daerah agar tidak membedakan pelayanan masyarakat, meskipun mereka lemah secara ekonomi. dan strata sosial. Semua masyarakat harus diberikan pelayanan dengan baik,” tegasnya.

Baca Juga:  Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Serahkan Alsintan kepada 10 Kelompok Tani

Ditambahkan, pembangunan pendidikan, kesehatan dan pemulihan ekonomi menjadi skala prioritas Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022 mendatang. Hal itu akan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan tingkat kesejahteraan masyarakat.