Ada Seniman Nasional Bicara Pameran Besar Seni Rupa Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pelukis kaligrafi Islam sang maestro Syaiful Adnan (64 th) dan sejumlah perupa lain dari yogyakarta menyambut gembira dan merasa bersyukur karena mendapat undangan khusus untuk mengikuti pameran besar yang difailitasi Pemprov dan DPRD Sumbar melalui Dinas Kebudayaan UPTD Taman Budaya yang tahun ini digelar di Agam Jua Art Culture Payakumbuh sejak 8 sd 13 November 2021 mendatang.

Rasa syukur dan gembira itu ditandai dengan keikutsertaan teman-teman perupa “urang awak” yang berada di Yogyakarta untuk mengirim langsung karya-karya yang dibutuhkan sesuai tema pameran “Minangkabau Kini” kepada panitia pameran di Agam Jua Art Culture Payakumbuh, Sumatera Barat, ujar Syaiful Adnan via WhatApp, Kamis malam 4/11/21.

Baca Juga:  Cara Daftar Program Prakerja Gelombang 22, Serta Persyaratan Apa Saja yang Dibutuhkan

Menurut Syaiful Adnan yang kini bermukim di Gamping Kidul RT 02/RW19 Ambar Ketawang itu, menyebutkan, suatu kehormatan bagi kami urang awak di perantauan memperoleh undangan khusus untuk ikut berpartisipasi dalam pameran besar ini. Bagaimana pun suksesnya seniman di perantauan, tidak akan bisa terlepas dari kampung halaman tempat seniman itu lahir dan besar.

Ini kesempatan terbaik bagi para perupa yang berada di perantauan untuk membangun kampung halaman dalam menunjang pembangunan sektor kebudayaan dan banyak sektor pembangunan lain yang turut mempengaruhinya, ujar Syaiful Adnan lagi.

Baca Juga:  Pemprov Sumbar Jajaki Lembaga Khusus Kelola Waqaf dan Industri Halal

Sementara Yusman (56 th) pematung yang kini bermukim dan berkarya di Tegal Senggotan, RT 02 / RW 11 No. 53 Tirtonirmolo, Kasihan Bantul, Yogyakarta, Senin (1/11/21) menyebutkan, keikutsertaanya dalam pameran seni rupa yang baru pertama kali digelar di kota Payakumbuh tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi pemerintah Sumatera Barat baik dari eksekutif maupun legislatif untuk para seniman “urang awak” yang berada dan bermukim di perantauan.

No More Posts Available.

No more pages to load.