AHY Kepada Kadernya: Lakukan Aksi Nyata Kurangi Agenda Himpun Massa

by -

AHY Kepada Kadernya: Lakukan Aksi Nyata Kurangi Agenda Himpun Massa

Semangatnews,Jkt- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono- AHY menhimbau seluruh pengurus Partai Demokrat memastikan agar semua agenda dan kegiatan partai yang mengharuskan kehadiran fisik, apalagi pengumpulan massa, agar ditiadakan atau dikurangi sesuai dengan tingkat kerentanan daerah masing-masing.
Hal ini dinyatakan AHY dalam Instruksi yang ditandatangani Senin (23/3) di kantor DPP Demokrat, Jakarta.

Selain itu, AHY meminta para kader partai, terutama yang menjadi Kepala Daerah dan Anggota Legislatif untuk melakukan aksi nyata dengan cara menghimpun dan mendistribusikan bantuan, dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan dirinya. “Bantuan yang dimaksud ditujukan baik bagi para pekerja medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Corona, maupun bagi masyarakat yang paling membutuhkan di daerah masing-masing dalam bentuk perlengkapan medis seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, Alat Perlindungan Diri (APD) maupun cairan disinfektan untuk ruang-ruang publik,” kata putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Khusus kepada Ketua Fraksi PD DPR-RI, AHY meminta untuk membantu pemerintah melakukan tiga hal penting. Pertama, melakukan realokasi anggaran dan prioritas pembiayaan yang diperlukan dalam operasi penanggulangan Virus Corona, utamanya menambah kapasitas fasilitas kesehatan dan tenaga medis. Kedua, merumuskan dan menjalankan kebijakan (policy response) serta tindakan pemerintah untuk menanggulangi gejolak ekonomi yang serius saat ini. Dan ketiga, melakukan kerja sama dengan negara lain, diantaranya untuk pengadaan alat kesehatan, khususnya test kit.

Tak lupa AHY terus menyemangati seluruh kader untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi wabah Virus Corona. “Teruslah berbuat yang terbaik sesuai dengan kemampuan. Kita harus bersatu dan saling membantu, mengerahkan segenap sumber day untuk melawan Corona,” lanjut AHY. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.