Ajari Anak-anak Belajar di Rumah Orang Tua Asuh

by -

Semangatnews, Kudus – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 TA. 2020 Kodim 0722/Kudus di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, waktu yang masih tersisa 18 hari lagi ke depan. Jum’at,(27/03/2020)

Sejumlah kegiatan fisik saat ini terus dikebut dikerjakan oleh prajurit TNI Satgas TMMD yang bergotong-royong bersama masyarakat. Begitu pula program non fisik, terus dilakukan untuk menyasar langsung dan dirasakan masyarakat.

“Dalam tugas TMMD, dituntut profesionalisme untuk menunjukkan kemanunggalan TNI dan rakyat. TNI lahir dari rakyat dan kehadiran TNI harus dirasakan manfaatnya oleh rakyat.”

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Serka Jumadi yang tergabung dalam Satgas TMMD 107 Kodim Kudus. Mengajari anak Pak Soleh (Orang Tua asuh Satgas TMMD).

Pada saat malam hari diwaktu senggang kami mengajari anak Pak Soleh untuk belajar dan mengulangi mata pelajaran yang diajarkan guru disekolah, mengingat saat ini anak-anak diliburkan sementara untuk membatasi penularan virus Corona (covid 19), kata Serka Jumadi .

Dengan senang hati Pak Soleh menyambut baik apa yang dilakukan oleh anak asuhnya (Anggota Satgas TMMD yang menginap dirumahnya).

Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Anggota Satgas TMMD yang menginap di rumah saya,”dengan adanya anggota yang menginap di rumah anak-anak jadi terbantu belajarnya,”ucap Soleh. (Pendim0722/Kudus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.