Akademi Komunitas Mentawai Gelar Wisuda

by -

Semangatnews, Mentawai — Program Studi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas (AKN) Mentawai sesuai Jadwal dari Politeknik Negeri Lampung waktu pelaksanaan Wisuda pada 03 Oktober 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mentawai sekaligus Ketua PDD AKN Mentawai, A. Oreste Sakeroe menghimbau kepada seluruh Mahasiswa Angkatan III tahun Akademik 2017/2018 agar menyelesaikan semua persyaratan untuk Wisuda. Salah satunya, Tugas Akhir.

“Saat ini jumlah Calon Wisudawan dan Wisudawati PDD AKN Mentawai sebanyak 60 orang. Terbagi pada dua Program Studi Yakni 40 Mahasiswa Program Studi Budidaya Perikanan dan 20 Mahasiswa Program Studi Teknologi pangan,” ungkapnya kepada Wartawan. Selasa, (30/07/2019).

Ia menyebutkan ada waktu sekitar dua bulan menjelang pelaksanaan Wisuda mendatang. Ia berpesan kepada Mahasiswa agar Pro Aktif dalam menjalani ketentuan yang berlaku di kampus guna mempercepat segala urusan Administrasi.

“Pendidikan Vokasi sebagai acuan PDD AKN Mentawai agar di Implementasikan ke Masyarakat luas untuk dijadikan contoh kepada Masyarakat sekitar. Bertujuan untuk memberikan daya tarik tentang keberadaan Akademi Komunitas Mentawai,” tutupnya.

Menurut salah satu Dosen Pembimbing Program Studi Teknologi Pangan, Rocmatiwi Sartika penyelesaian Tugas Akhir (TA) paling lambat pada 31 Agustus 2019.

“Sebelum TA, Mahasiswa telah melaksanakan Ujian PKL sebagai syarat TA. Dan tugas akhir sebagai syarat Wisuda. Dan mengenai nilai harus tuntas semua tidak ada yang nilai E. Jika ada, tidak boleh diwisuda,” katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh Calon Wisudawan agar sering melaksanakan bimbingan TA. Kemidian sering melakukan Komunikasi tentang kendala yang di alami Mahasiswa,” tambahnya.(Erik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.