Akhirnya, Merasakan Naik JPO Phinisi:Catatan Ilham Bintang

oleh -

Menjadi Turis ” Norak” di Jakarta ( Bagian 2)

Akhirnya, Merasakan Naik JPO Phinisi:Catatan Ilham Bintang

Ternyata, saya tidak sendirian yang baru minggu lalu, hari Minggu (2/1, merasakan pertama kali menumpang MRT dan Bus Trans Jakarta. Banyak lagi warga yang belum pernah merasakan nikmatnya naik dua moda transportasi populer dan modern di Ibu Kota itu.

” Saya juga mau ikutan norak, Bang IB.
” komen Miing Bagito
“Terus terang, saya juga belum pernah naik MRT,” sambungnya.

Baca Juga:  Diaspora Indonesia di 12 Negara Gugat Presidential Threshold 20 Persen

Minggu lalu, saya memang memposting tulisan “// Menjadi Turis ” Norak” di Jakarta // di berbagai WAG ( Whats App Group). Ponggawa grup lawak sohor “Bagito Group” dan mantan anggota DPR-RI dari Fraksi PDI-P itu pun merespons. Miing tak bisa menyembunyikan takjubnya. Lalu dia meneruskan pujian dalan komentarnya di WAG ” Artis Senior”.
Dan, terungkaplah : mayoritas artis, member WAG, mengaku sama. Belum pernah merasakan naik MRT dan Bus Trans Jakarta.

Baca Juga:  Audy Joinaldy Berhasil Pertahanan Desetasinya Raih Gelar Doktor Model Logistik 4.0 Unggas Pertama di Indonesia

Sebenarnya, waktu menulis artikel itu ada perasaan malu. Saya, rasanya, seperti ungkapan “katak dalam tempurung” itu. Atau jadi Malinkundang. Sepuluh tahun terakhir, rajin menulis artikel tentang ikon- ikon kota dunia, sementara ikon Jakarta terlewatkan. Padahal, “Mass Rapid Transport” atau MRT Jakarta sudah beroperasi sejak 24 Maret 2019. Sedangkan, Bus Trans Jakarta lebih lama lagi, sejak 2009.
Namun, baru Minggu (2/1) lalu saya menjajal keduanya.
Inilah fakta berikutnya, ” provokasi ” tulisan “menjadi orang norak” di Jakarta, berlanjut. Terjadi semacam viral kecil-kecilan di berbagai WAG. Banyak yang tergoda untuk merasakan pengalaman naik MRT.

No More Posts Available.

No more pages to load.