Akibat Konsleting Listrik, Dapur Rumah H. Sujangi Habis Terbakar, Babinsa dan Tim Damkar Datang Padamkan Api

by -

Cilacap – Akibat konsleting aliran listrik, dapur rumah milik H. Sujangi (77), warga RT 002 RW O08, Dusun Winong Desa Cilopadang Kecamatan Majenang habis terbakar dan menjalar ke rumah sebelah milik H. Lehan (56), namun api bisa segera dipadamkan setelah Babinsa Cilopadang Koramil 13/Majenang dan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Majenang datang memadamkan, Kamis (17/9/2020).

Kejadian tersebut dibenarkan Babinsa Cilopadang Sertu Darsono. Begitu mendengar adanya kebakaran, salah satu jajaran Koramil 13 Majenang tersebut bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu mengevakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar. Selanjutnya berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Majenang dengan mendatangkan 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Majenang untuk memadamkan api.

Memang benar, kejadian ini begitu cepat namun setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun H. Sujangi harus merelakan dapur rumahnya terbakar dilalap sijago merah, kerugian materil di taksir mencapai 10 juta rupiah dan api pun sempat menjalar ke samping rumah milik H. Lehan namun tidak sampai membesar, ” terang Sertu Darsono.

Salah satu saksi mata yang ada dilokasi saat kebakaran terjadi, menuturkan pada pukul 13.30 Wib, melihat api dari atas dapur rumah H. Sujangi terjadi kebakaran dan berteriak memanggil warga sekitar dan api tambah membesar melalap ludes dapur rumah H.Sujangi dan api menjalar kesamping rumah H. Lehan dan sempat membakar atap rumahnya.

Hal ini juga dibenarkan H. Lehan yang juga saksi mata di TKP. Beruntung ada Babinsa dan warga yang datang dan membantu kami memadamkan api dan mendatangkan Tim Damkar dari Polisi Pamong Praja Kecamatan Majenang sehingga sekitar pukul 15.00 Wib api bisa segera dipadamkan ,” ungkapnya. 
(Urip/13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.