Akses ke Gunung Talang Ditutup, ini Penjelasan Bupati Solok

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Akses Pendakian ke gunung Talang di tutup sementara mulai 21 Desember 202 sampai 4 Januari 2021.

Penutupan akses pendakian menuju gunung Talang ini sebagai upaya pemcegahan Covid-19.

Keputusan tersebut diambil Bupati Solok Gusmal, SE, MM berdasarkan hasil rapat lintas sektoral bersama Forkopimda Kabupaten Solok dengan organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan pada 17 Desember 2020 lalu.

Baca Juga:  Wali Kota Hendri Septa : Jabatan Itu Bukan Hak Akan Tetapi Sebuah Amanah Dengan Dedikasi Kerja ASN

“Tujuan penutupan kegiatan pendakian Gunung Talang adalah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” kata Bupati Gusmal dikutip dari siberindo.co, Senin (28/12/20).

Selain itu, juga terdapat ada surat edaran Kapolres Solok Nomor : B/644/XII/2020 tanggal 16 Desember 2020 tentang penutupan sementara kawasan pendakian Gunung Talang.

Bupati juga mengimbau agar masyarakat Kabupaten Solok menghindari tempat-tempat kerumunan penyebab penularan Covid-19 pada saat perayaan pergantian tahun baru 2021. Selain itu wajib mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan bersama.

Baca Juga:  Terlibat Jaringan Narkoba AS Oknum Lapas Kls II A Bukittinggi Diberhentikan Sementara

Penutupan tersebut karena kebiasaan perayaan tahun baru yang akan memunculkan tempat-tempat kerumunan di titik tertentu, termasuk di kawasan pendakian Gunung Talang.

Ribuan pendaki gunung datang dari berbagai provinsi biasanya datang ke Gunung Talang, untuk menikmati pesona gunung setinggi 2.967 meter ini.

Pemandangan dari puncak gunung indah sekali, akan terlihat empat danau besar yang dimiliki Kabupaten Solok, yaitu Danau Singkarak, Danau Diatas, Danau di Bawah, dan Danau Talang.