Allahu Akbar ! Jumat Pertama di TVM ; Warga Terharu Gembira Meskipun di Bawah Tenda

oleh -

Allahu Akbar ! Jumat Pertama di TVM ; Warga Terharu Gembira Meskipun di Bawah Tenda

SEMANGATNEWS.COM- Warga Taman Villa Meruya terharu gembira meskipun Jumatan dilaksanakan di bawah tenda. Itulah Salat Jumat pertama di komplek TVM yang dibangun sejak 25 tahun.

Gema takbir-pun berkumandang mengiringi pelaksanaan Salat Jumat di Mesjid At Tabayyun TVM, Jakarta Barat, Jumat (23/4) siang.

Baca Juga:  Buntut Kisruh Pembangunan Masjid di TVM; Warga Muslim Dikhianati Tetangga Non Muslim

“ Allahu Akbar, Allahu Akbar”, begitu pekik takbir yang dikumandangkan warga dengan memuji kebesaran Allah SWT sebagai luapan kegembiraannya.

Ada juga yang meneteskan airmata. “ Iya saya menangis saat adzan berkumandang. Sudah lama sekali kami menantikan momen itu, “ kata Erlangga salah satu warga TVM yang larut dan terharu dengan momen keagamaan di kompleknya

Baca Juga:  Mulyadi Berduka; SBY, AHY, Kapolri dan Tokoh-tokoh Sampaikan Ucapan Duka

// Bersejarah //

Momen ini memang bersejarah. Itulah salat Jumat pertama yang dilaksanakan warga Muslim di TVM sejak komplek perumahan itu berdiri lebih 25 tahun lalu. Salat Jumat berlangsung di Tenda Mesjid, di atas lahan Mesjid At Tabayyun yang sudah mendapat izin Pemprov DKI melalui SK Gubernur No 1021/2020.

Baca Juga:  IPB Universitas Dengan Inovasi Pertanian, Terbaik di Asia Tenggara

Sudah tiga kali TVM berganti pengembang, namun tak satu jua yang membangun rumah ibadah sebagaimana menjadi kewajibannya. Lahan mereka memang sediakan, tapi tidak dibangun-bangun. Dan, sejak 5 tahun lalu semua lahan fasos dan fasum termasuk untuk lahan sarana ibadah di wilayah itu sudah dikembalikan ke Pemprov DKI.