Anak Yatim Suci Putri Pemulung Kecil Botol Plastik, Akan Di Fasilitasi Untuk Sekolah

oleh -

Anak Yatim Suci Putri Pemulung Kecil Botol Plastik, Akan Di Fasilitasi Untuk Sekolah

Semangatnews, Padang – Viral postingan Ustadz Adi Hidayat, Lc. MA, Hampir setiap malam usai sholat Isya di depan masjid Asra Tunggul Hitam, Suci umur 5 tahun, tinggal bersama ibunya di jalan Mawar 4, Pasar Pagi Rawang Tunggul Hitam Kota Padang, tidak punya ayah (anak yatim).

Baca Juga:  Polda Sumbar Libatkan Ribuan Personel dalam Operasi Ketupat Singgalang

Setiap hari Suci ini berjalan kaki berkilo-kilo mater untuk mengumpulkan botol plastik. Kalau lihat anak ini tolong diberi makan atau sedekah, katanya kalau berangkat dia hampir ngak bawa uang, kalau pun ada uang setelah ia menyetor plastik akan dipakai untuk makan sekeluarga.

Sampai kapankah engkau terus begini wahai anak yatim kecil yang malang ?. Semoga setiap langkahmu di lindungi oleh Allah SWT, jangan sampai ada yang melukaimu di jalan.

Baca Juga:  Wagub Sumbar Resmikan Pelayanan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Gratis Bagi Lansia

Demikian sekilas bunyi pesan dimedia sosial, yang membuat Kadis Sosia Pemprov Sumbar, Jumadi, S.Pd, MPd, tim peksos tergerak hati melakukan penelusuran kelokasi tempat tinggal Suci Putri pemulung kecil botol plastik, di Rawang Dadok Tunggul Hitam Padang, Kamis (20/2/2020).

“Kita telah melihat secara langsung kelokasi tempat tinggal rumah kontrakan, Suci Putri dan keluarganya. Ayahnya bernama Fatoli (Alm) Ibunya bernama Intan yang kawin lagi, namun hanya sehari kemudian tidak pulang-pulang. Suci Putri juga punya adik Icha Zahara belum sekolah”, ungkapnya.