Anggota DPD Sumbar Muslim Yatim; Keberadaan BPSK di Sumbar Harus Diperkuat

oleh -

Anggota DPD Sumbar Muslim Yatim; Keberadaan BPSK di Sumbar Harus Diperkuat

SEMANGATNEWS.COM- Senator asal Sumbar Muslim Yatim berjanji akan memperkuat keberadaan BPSK Sumbar dan akan memperjuangkan revisi UU nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen.

Hal itu ditegaskannya saat berkunjung ke kantor BPSK Padang, Sumatera Barat, Kamis 1/04 di Jalan Kuini, Padang.

Muslim Yatim anggota DPD Sumbar ini tercatat sebagai senator pertama jambangi BPSK Padang. Untuk Sumbar ada 4 anggota DPD yakni Dr.Alirman Sori, Leonardy Harmaini, Emna Yohanna dan Muslim Yatim.

Baca Juga:  PWI ANULIR PUTUSAN SIWO; PORWANAS TETAP DIGELAR TAHUN 2021

Ketua BPSK Padang Desemberius, SE sangat mengapresiasi kedatangan Buya Muslim Yatim ini. Sebab banyak hal yang harus disampaikan untuk diperjuangkan. Utamanya revisi UU no 8 tahun 1999 yang secara naskah akademis sudah dipenuhi, namun tidak kunjung masuk dalam prolegnas agar dibahas DPR RI.

UU Perlindungan Konsumen yang dibuat amat tergesa gesa tahunn1999, memang banyak sisi lemahnya. Namun begitu ingin direvisi tak kunjung masuk dalam agenda DPR RI. Rencana itu sudah ada dari tahun 2012 lalu,sebut Desemberius.

Baca Juga:  Buka Pesantren Unggulan LPPM Solok Selatan, Ini Pesan Plh. Bupati Doni Rahmat Samulo

“Hal inilah yang kami harapkan pada pak Muslim untuk mempertanyakannya kepada pemangku kepentingan di Jakarta “, ujar Desemberius.

Dialog juga berkembang soal kewenangan yang sepertinya, banyak pihak tak ingin BPSK eksis dalam membantu konsumen. Pelaku usaha sepertinya enggan berperkara di BPSK.

Padahal, majelis tetap berpedoman uu dalam menyelesaikan kasus, sebut Zulnadi, dari unsur konsumen, seraya juga menyampaikan masalah honor jauh dari ump.