Anggota DPRD Donna: Menyusun Program Pembangunan Libatkan Pemangku Kepentingan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam menyusun Program Pembangunan diharapkan Pemerintah Nagari bersama pemangku kepentingan melakukan kerjasama.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Tanah Datar Dra. Donna dalam sudut pandang sepatah katanya di aula

Musrenbang Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Tanah Datar Sumbar Kamis (30/09).

Donna katakan, lakukan Musrebang dengan sebaik-baiknya, ketika melaksanakan program dan kegiatan lakukan dengan baik, jangan sampai berurusan dengan pihak berwajib.

Baca Juga:  Bupati Eka Putra Tinjau Seleksi PSBS Untuk Memotivasi Atlit

Sebagai Nagari yang berada di pusat Kota Batusangkar, Nagari Baringin harus mampu menjadi pionir ataupun barometer pembangunan nagari lainnya di Tanah Datar.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian dalam sambutannya katakan,

dalam perencanaan pembangunan, diharapkan pemangku kepentingan dan masyarakat turut serta dalam Musrenbang, dan ikut menyusun program sesuai kebutuhan bukan keinginan.

Baca Juga:  Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Putra Tinjau Vaksinasi Massal di Sentra Industri Tenun Lintau Buo

Dalam menyusun program dan kegiatan hendaknya memakai prinsip bottom up, atau perencanaan dari lapisan terbawah menuju tingkat lebih tinggi di pemerintahan.

Prinsip ini in Syaa Allah kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan akan lebih tepat sasaran, sehingga ketika program dilaksanakan akan dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat, tegasnya.

Wali Nagari Baringin Irman Idrus menyampaikan Prioritas usulan Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) tahun 2022 terbagi dalam berapa bidang.

Baca Juga:  4.791 SISWA Setingkat SD dan SMP Terima Bantuan Pendidikan

RKP Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan nagari, pembinaan masyarakat nagari, pemberdayaan masyarakat nagari dan Penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak dengan total anggaran sebesar Rp35.484.892.000,-.

No More Posts Available.

No more pages to load.