Anggota DPRD Kota Padang Ja’far Jemput Aspirasi Masyarakat

oleh -

Anggota DPRD Kota Padang Ja’far Jemput Aspirasi Masyarakat

Semangatnews, Padang – Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Padang Ja’far melakukan reses ke 5 lokasi di daerah pemilihannya yang tersebar di Kelurahan Sungai Sapih, Kelurahan Gunung Sarik dan Kelurahan Kuranji.

Tuntutan konstituennya berupa pembangunan dibidang infrastruktur jembatan, bedah rumah dan rumah ibadah. Selain itu orangtua murid juga mengeluhkan sistem daring pada pendidikan anak-anak mereka. Disatu sisi mereka haru mencari nafkah dan disisi lain juga harus mendampingi anak-anak nelajar di rumah.

Selain itu, ulas Ja’far, mereka juga mengeluhkan biaya masuk sekolah bagi siswa baru. Mayoritas konstituennya masyarakat pribumi setempat.

Sebagai wakil rakyat Ja’far menampung seluruh aspirasi warganya. Semuanya ditampung masukan dan harapan masyarakat tersebut. Untuk rencana pembangunan dibidang infrastruktur, diminta masyarakat agar melakukan pembebasan lahannya. Selain itu juga harus menyiapkan kelengkapan administrasinya.
Pokir rmh ibadah,

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan kami tindaklanjuti ke Pemerintah Daerah Kota Padang sebagai bahan rekomendasi,” jelasnya.

Diketahui, reses masa sidang III berlangsung tanggal 3-7 September 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan termasuk pembatasan jumlah peserta dalam satu pertemuan.

Di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan reses masa sidang II ini menerapkan protokol kesehatan Phisycal Distancing.

Sementara untuk pembangunan masjid dan persoalan honor ustadz majelis taklim, ia mengatakan akan diakomodir dalam dana pokok pikiran (pokir) tahun 2022 mendatang.