Anies Bersama Rakyat Saat Bencana Banjir Itu Datang

oleh -

Anies Bersama Rakyat Saat Bencana Banjir Itu Datang

Semangatnews, Jakarta – Kondisi banjir Jakarta membawa banyak cerita, Kemarin malam ketika mengunjungi lokasi banjir di Kampung Pulo, dihampiri oleh seorang Ibu yang panik. Ada anak-anak terjebak di lantai dua, sementara air masih naik terus. Mereka tidak berani turun karena diduga airnya beraliran listrik.

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disela-sela kesibukan meninjau pembersihan kota dari dampak banjir di Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Anies lebih lanjuta katakan. Alhamdulillah, setelah koordinasi dengan petugas PLN, dan dalam waktu +/- 15 menit kemudian listrik seluruh kawasan Kampung Pulo dimatikan agar mereka bisa dievakuasi.

” Sore tadi kembali ke Kampung Pulo, Alhamdulillah, banjir sudah surut. Sekarang fase pembersihan, jajaran Damkar, Dinas SDA dan Dinas LH DKI dan PPSU membersihkan sisa2 lumpur di kampung dan Jalan Jatinegara Barat yang terendam banjir semalam. Alhamdulillah, malam ini Jalan Jatinegara Barat 2 Sisi kanan sudah dapat dilalui, listrik PLN dan lampu PJU juga sudah menyala kembali”, ungkapnya.

Gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi kepada seluruh petugas yang bekerja selama 48 jam terakhir ini. Tugas kita untuk penanganan banjir ini belum selesai sampai warga kembali ke rumahnya, bisa tinggal di rumahnya dengan baik, seluruh fasilitas publik/fasilitas umum berfungsi seperti semula dan kegiatan masyarakat di Jakarta kembali normal.

“Pemprov DKI masih fokus untuk penanganan dampak banjir, dan tetap siaga selama musim penghujan”, tegas Anies.