Annissaa Rebana Sukses di Festival Eid Mubarak di London

by -

Annissaa Rebana Sukses di Festival Eid Mubarak di London

SEMANGATNEWS.COM– Annisaa Rebana London, kumpulan rebana wanita Indonesia di Inggris, meraih sukses dalam penampilannya di Festival Eid Mubarak di Wesfield White City, London, Ahad (8/5/2022).

Penampilan di pusat perbelanjaan terbesar di London itu diselenggarakan Komunitas Muslim Inggris. Festival Iedul Fitri diselenggarakan setiap tahun. Annisaa Rebana dipercaya kembali menggelar musik rebana di festival dua hari, yang dihadiri masyarakat London ini.

“Alhamdulillah, Annisaa Rebana tampil sukses, penonton sangat antusias. Kami memadukan kultur Indonesia di Inggris,” ujar Ustadzah Afrahul Fadhilah, pembina Annisaa Rebana di London, Selasa (10/5).

“Ketika panitia Komunitas Muslim London menghubungi saya, kami langsung menyetujui untuk tampil di acara bergengsi ini,” lanjut Afrah asal Medan, yang lebih 15 tahun menetap di London.

Menurut Ummi Afrah, Annisaa Rebana — yang dipimpin Ibu Asmayati Ikram dan manager Dr Ida Rosida — menampilkan lima penyanyi, yakni Maryam Yam, Suwarni Malik, Nina, Sri Wulandari, dan Noni Mukromin.

Mereka antara lain melantunkan lagu berjudul Qomarun, Allahu Robbi, Maghadir, Ya Ayuhan Nabi, dan Assalamu Alayka.

Ketika Suwarni Malik menyanyikan lagu Maqadir dan Noni Mukhromin mengajak pengunjung bernyanyi bersama, suasana begitu meriah. Pengunjung warga London dari berbagai negara itu, ikut bernyanyi. Penampilan yang dipandu Ida Rosida, seharusnya berakhir pukul 17.00, pengunjung tetap bertahan dan meminta tambahan waktu.

Perkumpulan Annisaa Rebana ini telah beberapa kali tampil unjuk kemampuan di sejumlah kota Inggris, di antaranya di London, Birmingham, Minhaj College and Foundation Manchester, Cambridge, dan memeriahkan Halal Food Festival (LHFF) di London Stadium di Stratford. Mereka juga melakukan tur ke Skotlandia.

Bulan lalu, grup qasidah ini juga aktif berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia dan organisasi Ramadan Tent Project, menggelar acara amal Open Iftar di Broadway Exchange Liverpool Street.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.