Antisipasi, Curat, Curas dan Curanmor di Masjid Polres Bukittinggi Bagikan Stiker.

oleh -

Antisipasi, Curat, Curas dan Curanmor di Masjid Polres Bukittinggi Bagikan Stiker.

Semangatnews, Bukittinggi – Guna meningkatkan rasa aman dan nyaman orang beribadah di masjid terhadap kejahatan pencuri kenderaan betmotor (Curanmor), pencurian berat (Curat) dan pencurian dengan kekerasan (Curas) dan Polres Bukittinggi melakukan sosialisasi dengan membagikan stiker.

Bukittinggi sebagai salah satu kota wisata di Sumatera Barat yang selalu menjadi kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara. Keamanan dan kenyaman menjadi sesuatu yang penting menjaga image kota wisata ini, termasuk orang menjalankan ibadah sholat Jum’at

Agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk tanpa rasa was-was ibadah Sholat Jum’at, Polres Bukittinggi menempatkan para Polwan di beberapa Mesjid yang ada di Kota Bukittinggi pada hari Jumat tanggal (14/2).

Kapolres Bukittinggi Akbp Iman Pribadi Santoso, Sik, MH, didampingi oleh senior Polwan Iptu Anidar, SH, menjelaskan bahwa penempatan Polwan di Tempat Ibadah seperti Mesjid adalah bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

” Menjalankan ibadah sholat Jum’at dengan aman dan nyaman tentu menjadi sebuah harapan masyarakat.Sehingga para jamaah dapat dengan khusyuk melaksanakan sholatnya”, ungkap Iptu Anidar.

Iptu Anidar mengatkan, dalam pengamanan ini juga para Polwan melakukan himbauan kepada para jamaah untuk tetap wasapada terhadap kejahatan berupa Curat, Curas dan Curanmor dengan cara membagikan stiker.

“Apabila mengalami sendiri kejahatan tersebut atau mengetahui adanya kejahatan dapat menghubungi call center kami yaitu 110”, demikian Iptu Anidar mengajak masyarakat ikut berperan serta.