Antisipasi Penyebaran COVID-19, Nasrul Abit Salurkan Bantuan APD Di Sijunjung

oleh -

Antisipasi Penyebaran COVID-19, Nasrul Abit Salurkan Bantuan APD Di Sijunjung

Semangatnews, Sijunjung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat mendistribusikan sebanyak 10.000 masker dan 150 baju Asmat dan beberapa Alat Perlindung Diri (APD) lainnya, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Jorong Gantiang Nagari Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Senin (31/8/2020).

Pendistribusian tersebut bagian dari tugas BPBD Sumbar selaku Koordinator Logistik dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar. Penyerahan bantuan diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit Datuak Malintang Panai didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Sumbar, Erman Rahman, kepada tujuh kepala Jorong yang berada di Kabupaten Sijunjung.

Wagub Sumbar Nasrul Abit mengatakan, untuk Tananan Kehidupan Baru Produktif Aman Covid-19 dari WHO, Menkes, Mendagri, BNPB semuanya meminta pemerintah menyiapkan sistem kesehatan, untuk menekan munculnya gelombang baru penyebaran Covid-19 dan munculnya pasien-pasien positif baru.

“Sebelum hal itu terjadi kita harus antisipasi dini, untuk itu pemprov menyiapkan semaksimal mungkin sistem kesehatan dan yang terpenting kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” pinta Nasrul Abit.

Sesuai dengan instruksi pemerintah pusat bahwa aktivitas seluruh masyarakat kembali berjalan seperti sedia kala, begitu juga di ruang-ruang publik di tengah kondisi pandemi Covid-19. Untuk itu perlu disosialisasikan penerapan protokol kesehatan dengan tatanan hidup baru agar semua berjalan dengan aman, kondisi ini didorong oleh kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ekonominya.

Kedisiplinan protokol kesehatan adalah kunci memutus mata rantai pandemi Covid-19. Wagub Sumbar mengimbau agar semua pihak bisa bekerjasama saling bahu-membahu basmi virus corona di Sumbar.

“Jangan sepelekan, karena virus corona bisa kita cegah dengan protokol kesehatan, menggunakan masker saat beraktivitas diluar, sering mencuci tangan, hindari keramaian, dan menjaga jarak,” ingat Nasrul Abit.