Apa itu Bandar Saham? Siapa itu Bandar?Bagaimana Cara Bandar Menggoreng Saham?

oleh -
Apa itu Bandar Saham?
Apa itu Bandar Saham?

SEMANGATNEWS.COM – Bagi para pemain saham tentu istilah bandar saham tidak lah terlalu asing di dengar, sebenarnya apa itu bandar saham, Kegiatan apa yang mereka lakukan sehingga disebut sebagi seorang bandar.

Tiap kali harga saham naik drastis secara tiba-tiba dalam waktu cepat atau sebaliknya, semua orang langsung menyebut bandar sebagai penyebab naiknya / rontoknya harga saham.

Baca Juga:  4 Pelukis Sumbar Gelar Pameran Bertajuk Ekspresi Religius

Yang jadi pertanyaan: Siapakah bandar saham itu? Mengapa di seminar-seminar saham sering mengajarkan topik tentang bandarmologi, maupum cara mendeteksi pergerakan bandar?

Siapakah yang disebut sebagai bandar saham?

Sebenarnya istilah bandar itu sendiri adalah market maker. Jadi, kalau anda mendengar istilah market maker itulah yang disebut dengan bandar. Singkatnya bandar saham merupakan sekelompok orang atau institusi yang memiliki modal jumbo dan kesabaran yang lebih besar dalam mentradingkan saham-saham tertentu.

Baca Juga:  Bisa Jadi Uang, Aplikasi Penghasil Saldo Dana Paling Cuan Sepanjang September 2021

Yang jelas, bandar saham tidak dilakukukan secara individual, namun dilakukan secara berkelompok untuk menggerakkan saham tertentu. Dikarenakan mereka memiliki modal besar, mereka bisa dengan mudah menggerakkan harga saham tertentu ke arah yang mereka inginkan. Itulah mengapa mereka disebut sebagai market maker, yang kalau dalam Bahasa Indonesia adalah “penggerak pasar”.

Sedangkan institusi dalam hal ini biasanya adalah perusahaan sekuritas asing maupun sekuritas lokal. Kalau anda baca-baca di media online, biasanya selalu disebutkan pembeli dan penjual terbesar untuk saham A, saham B yang notabene berasal dari sekuritas lokal dan asing.

No More Posts Available.

No more pages to load.