Aplikasi Polisiku Terus Gencar Disosialisasikan Di Payakumbuh, Warga Pun Mulai Melek

by -

Semangatnews Payakumbuh – Setiap datang ke kantor lurah atau kantor camat, warga pasti disuguhkan dengan pemandangan dua wajah orang hebat di Payakumbuh yang tampak pada spanduk atau banner yang dipasang di kantor itu.

Adalah gambar Wali Kota Riza Falepi dan Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Dony Setiawan yang mengkampanyekan himbauan kepada seluruh warga agar menggunakan aplikasi Polisiku, layanan Online Aplikasi Andorid. “Mari Gunakan Aplikasi Polisiku – Polres Payakumbuh”, begitulah tulisan yang tampak.

Warga yang datangpun mulai bertanya-tanya kira-kira apa saja konten dan kemudahan aplikasi Polisiku ini kepada petugas kantor.

“Ini aplikasi buat lapor ke polisi ya?, lewat HP saja bisa katanya, wah kalau begini bagus sekali, kalau ada maling atau kebakaran bisa langsung pencet tombol panik nih, gak nunggu lama melapor,” ujar Adiak, salahsatu warga saat ke kantor lurah Sawahpadang Aua Kuniang.

Tak hanya di kantor kelurahan dan kecamatan, bahkan di ruang publik dan setiap kantor dinas telah ada banner informasi Polisiku. Respon baik dan cepat ditunjukkan Pemko Payakumbuh dalam mendukung program Kapolres Dony Setiawan, bahkan Wali Kota Riza Falepi memujinya sebagai Kapolres yang melek IT dan sarat dengan inovasi.

Sebelumnya, saat apel gabungan Pemko Payakumbuh, Senin (9/3) pagi, Wali Kota Riza Falepi telah memberikan instruksi kepada seluruh jajarannya mulai dari lurah, camat, hingga Kepala OPD agar mendukung penuh aplikasi Polisiku yang merupakan hasil terobosan Polres Payakumbuh dalam mewujudkan kemudahan layanan bagi masyarakat.

Sementara itu, warga lainnya dari Nunang Daya Bangun, Dedi Hendri menyebut sinergi antar pemerintah dan aparat hukum yang seperti ini dapat memberikan rasa nyaman yang luar biasa kepada warga, Dedi menyebut inovasi layanan publik seperti ini sudah seperti kota-kota besar, meskipun level Payakumbuh belum setingkat itu, namun Dedi menilai ini adalah pencerahan bagi warga.

“Kita biasanya was-was dengan urusan keamanan dan keselamatan seperti kriminalitas dan kebakaran, namun dengan Aplikasi ini, saya yakin warga dapat merasakan ketenangan dan kemudahan layanan dengan pemangkasan birokrasi yang dilakukan, “ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.