Ardiman Terpilih Jadi Ketua KNPI Mentawai 2019-2022.

oleh -

Semangatnews, Mentawai – Pemuda berperan aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan dalam segala aspek pembangunan Nasional khususnya di bumi sikerei.

Hal ini disampaikan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Mentawai Victi Eris Silaen periode 2015-2018 pada acara Musyawarah Daerah (Musda) ke III DPD KNPI Mentawai di Aula Bappeda, Sabtu (16/2/2019)

Victi Eris Silaen menyatakan selamat dan sukses kepada Ardiman terpilih secara aklamasi sebagai ketua KNPI Mentawai periode 2019-2022, semoga lebih baik dan dapat memajukan Pemuda Mentawai.

Pelaksanaan musda di dasari berakhirnya SK komposisi dan personalia DPD KNPI masa periode 2015-2018, maka dengan dasar tersebut dilakukan pergantian pengurus baru untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Melaksanakan suatu kegiatan untuk mencapai tujuan, mesti dilakukan dengan baik sesuai dengan rencana, disamping itu memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi organisasi KNPI sekaligus memperkuat konsolidasi organisasi sebagai bagian dari komponen bangsa dalam mewujudkan kesejahteraaan masyarakat,” ujarnya.

Eris juga mengharapkan, dalam kepengurusan KNPI yang baru, di harapkan mampu menjalankan organisasi lebih baik kedepannya dan tidak ada lagi pemuda berani berkomentar melalui dunia maya, tetapi berani di dunia nyata.

Selain itu organisasi kepemudaan tidak ada lagi membicarakan soal perbedaan, akan tetapi perlu di sadari pemuda mentawai berkembang dari keberbagaian, mari jaga persatuan pemuda menjadi perekat dan pemersatu bangsa, ujarnya

Ardiman Saurei Terpilih Secara Aklamasi, Pimpin DPD KNPI Mentawai masa periode 2019-2022.

Pria yang sering disapa akrab Ardi, merupakan salah satu tenaga honorer di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mentawai itu terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke III DPD KNPI Mentawai di Aula Bappeda.

Ardiman mengatakan dalam melanjutkan estafet kepemimpinan organisasi KNPI kedepan, siap merangkul semua unsur kepemudaan di bumi sikerei, baik kelompok maupun peorangan, serta menjadikan pemuda sebagai garda terdepan dalam menggandeng pemerintah untuk membangun mentawai yang lebih baik.

Selain itu, mengajak pemuda melakukan kegiatan keagamaan untuk mewujudkan pribadi yang agamais dan berahlak serta melakukan kegiatan meningkatkan keterampilan, kemandirian dan jiwa enter premeur bagi pemuda.

“Intinya dalam memajukan organisasi mesti mengedepankan rasa kebersamaan dalam melaksanakan setiap kegiatan kepemudaan,” ungkapnya

Lebih lanjut Ardiman mengatakan, kepengurusan KNPI yang baru nantinya mampu berperan aktif sebagai agen perubahan dalam menyikapi masalah sosial serta mengembangkan sikap pribadi terhadap lingkungkan masyarakat.