Arti Perusahaan Go Public (IPO) Tujuan dan Motifnya

oleh -
Perusahaan Go Public
Perusahaan Go Public

SEMANGATNEWS.COM – Kita pastinya sering mendengar  istilah ‘ Perusahaan Go Public’ bukan? Go Public atau dalam dunia bisnis sering disebut Initial Public Offering (IPO).

Nah, sebelum membahas tentang tujuan sebuah perusahaan melakukan Go Public atau IPO lebih bagusnya anda memahami dulu apa itu istilah Go Public.

Go Public atau penawaran umum saham merupakan kegiatan penawaran saham yang dilakukan perusahaan untuk menjual saham atau efek kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan Pelaksanaannya.

Menurut istilah pasar modal, perusahaan Go Public disebut sebagai perusahaan IPO (initial public offering), yaitu perusahaan yang telah melakukan penawaran pasar perdana kepada masyarakat. Dengan demikian perusahaan tersebut akan tercatat sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Intinya yang tadinya perusahaan itu tertutup, kini sudah menjadi perusahaan terbuka karena atau milik publik.

Baca Juga:  7 Aplikasi Iphone Penghasil Uang iOs Update Oktober 2021

Ketika suatu perusahaan tertutup memutuskan untuk “meningkatkan” statusnya menjadi perusahaan terbuka (Tbk) atau Go Public, perusahaan tersebut pasti memiliki tujuan. Sebagai seorang trader atau investor, pernahkah Anda berpikir, apa yang menjadi tujuan kok perusahaan memilih untuk jadi perusahaan Tbk? Dan apa fungsinya Anda mengetahui tujuan dan motif lain perusahaan beralih menjadi Tbk?.

Baca Juga:  Meresahkan Sekali, Aplikasi Penghasil Uang yang Satu ini Buat Kamu gak Bisa Tidur

Sudah jelas, semua perusahaan yang ingin Go Public pasti karena manajemen ingin mendapatkan pendanaan / modal / uang segar dari hasil penjualan saham perdananya ke masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.