Asrama Haji Embarkasi Padang Telah Kedatangan Kloter Pertama.

by -

Asrama Haji Embarkasi Padang Telah Kedatangan Kloter Pertama.

Semangatnews, Padang – Iring-iringan bus yang mengangkut jemaah haji Kloter (Kelompok Terbang) I mulai memasuki Asrama Haji Embarkasi Padang, Sabtu (6/7). Jemaah asal Kota Padang ini tiba di Asrama sekitar pukul 08.20 WIB.

Saat turun dari bus di depan Aula Utama, jemaah langsung disambut lantunan shalawat badar. Shalawat badar sebuah inovasi yang diahirkan Kanwil Kemenag Sumbar dalam proses pemberangkatan jemaah haji tahun 2019.

Satu persatu jamaah dipandu panitia turun dari bus langsung diarahkan memasuki aula. Jemaah haji diterima panitia penerimaan untuk memberikan informasi terkait kegiatan jemaah selama berada di Asrama Haji sebelum diterbangkan ke tanah suci.

Kasi Pembinaan Haji dan Umrah, Efrizal saat diwawancara wartawan menjelaskan jemaah haji kloter 1 berjumlah 393 orang terdiri dari 388 orang jamah dan 5 orang petugas yang akan mendampingi jamaah selama dalam perjalanan ke tanah suci.

“Kloter I diisi full jemaah Kota Padang. Dalam jadwal kloter I akan diterbangkan ke Medinah besok pagi. Nanti malam akan dilepas secara resmi gubernur Sumbar dan Komisi VIII DPR RI,” ungkap Efrizal.

Efrizal juga menjelaskan kegiatan jamaah setelah masuk asrama haji juga akan memeriksakan kesehatan dipoliklinik asrama haji. Jika ada yang mengalami sakit dan perlu perawatan langsung ditangani tim kesehatan dengan memberikan gelang risti.

“Setelah memasuki Aula Utama, jemaah langsung disuguhi teh manis dan bubur kacang hijau sambil menunggu informasi-informasi terkait pemberangkatakan. Selanjutnya jemaah akan menerima nomor manifes, gelang identitas, gelang barcode dan uang living cost sebesar 1500 real,” ungkap Efrizal.

Sementara itu, Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI), Solsafat menjelaskan jamaah kloter I yang akan dibimbingnya semua dalam keadaan sehat. “Alhamdulillah jamaah kita kloter I terbang ke tanah suci hadir lengkap dan semuanya dalam keadaan sehat,” uangkapnya disela-sela penerimaan jemaah. (RinaRisna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.