Atasi Macet di Sitinjau Laut, Nasrul Abit Berencana Bangun Jalan Layang

oleh -

Atasi Macet di Sitinjau Laut, Nasrul Abit Berencana Bangun Jalan Layang

SEMANGATNEWS.COM — Calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, ditanya oleh warga Kota Solok tentang solusi pengetasan kemacetan di Sitinjau Laut. Hal itu disampaikan Dedi saat Nasrul Abit menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Minggu (29/11).

Baca Juga:  Hari Ini Pessel Dinyatakan 10 Orang Terkonfirmasi Positif Corona. Total 1073 dan 13 Pasien Dinyatakan Sembuh

“Selain macet juga sering terjadi longsor di Panorama Satu. Kondisi ini sangat membahayakan, apalagi saat hujan, Pak. Belum lama ini terjadi lagi longsor,” ujar Dedi.

Dia mengingkan ada solusi konkret dari pemerintah sebab kondisi tersebut sudah berlangsung lama.
Untuk menjawab pertanyaan itu, Nasrul Abit mengatakan bahwa ia sudah punya rencana untuk membangun jalan layang di Sitinjau Laut. Jalan layang itu menghubungkan Indarung- Solok.

Baca Juga:  Korban Banjir di Kec. Lengayang Dapat Bantuan Bupati Hendrajoni

“Sebelumnya sudah saya sampaikan saat berkunjung ke Solok. Rencana ini bukan tanpa alasan. Bisa sama-sama kita lihat bagaimana macetnya di Situnjau Laut itu. Belum lagi bahayanya. Jika hujan longsor dan kecelakaan kendaraan lainnya,” tuturnya.

Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode ini menjelaskan bahwa progam Unggul untuk Semua yang diusungnya harus berdampak langsung kepada perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  HPN 2021: SMSI Tuntaskan Bangun Jalan dan Sanitasi untuk Masyarakat

“Macet di Situnjau Laut masyarakat bisa rugi, terutama mereka yang mengirim sayur-mayur dari Solok ke Padang, Kabupaten Solok ke Padang, mereka yang dari Solok Selatan, Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya ke Padang atau sebaliknya,” ucapnya.