Atlit Renang NSC Payakumbuh Raih Juara Umum di Kejuaraan Antar Klub Se Sumatra

oleh -
IMG-20191015-WA0005

Atlit Renang NSC Payakumbuh Raih Juara Umum di Kejuaraan Antar Klub Se Sumatra

Semangatnews, Dharmasraya – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh atlit renang dari Kota Payakumbuh dalam Hudaibiyah Junior Sprint Antar Perkumpulan se-Sumatera di Dharmasraya 12 dan 13 Oktober 2019 memperebutkan Piala Bupati Cup Dharmasraya.

Aura Latifa Marfin, Siswi SDN 04 Payakumbuh yang pernah mewakili Sumbar Ke tingkat nasional dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 itu juga berhasil menjadi juara terbaik dalam ajang di Dharmasraya dengan raihan medali 7 emas, dan 2 perak untuk kelompok umur (KU) 4.

Selain Aura Latifa, member dari Ngalau Swimming Club (NSC) juga meraih prestasi yang cukup menggembirakan, raih Juara Umum, bahkan ada 2 lagi perenang terbaik.

“Kita dapat 3 perenang terbaik, Dwi Intan Febrianti di KU 3 putri, Aura Latifa Martin di KU 4 putri, serta Fatih Al Rasyid di KU 5 putra,” kata Jumedi, S.Pd selaku Pelatih NSC, Senin (14/10).

erikut daftar raihan atlit NSC dalam Kejurda Renang di Dharmasraya itu :

1. Dwi Intan 6 emas, dan 1 perunggu.
2. Latifa 7 emas, dan 2 perak.
3. Nabila 2 emas, 1 perak, dan1 perunggu.
4. Fatih 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.
5. Ari 2 emas.

“Dari hasilnya, kita memboyong total medali 19 emas, 4 perak, dan 3 perunggu, hal ini membuat kita sangat bangga sudah mengaharumkan nama Kota Payukumbuh di tingkat sumatera,” tambah Jumedi lagi.

Dihubungi terpisah, Ayah Latifa bapak Marzuki mengucap syukur bercampur haru atas prestasi putrinya yang sangat membanggakan itu, Marzuki bercerita dirinya selaku orang tua selalu mendampingi putrinya untuk menyokong performance Latifa.