Atlit BIN;Odekta Menjadi Ratu Lari Indonesia di Ajang Dunia, Juara Sea Games 2023

by -

Atlit BIN;Odekta Menjadi Ratu Lari Indonesia di Ajang Dunia, Juara Sea Games 2023

SEMANGATNEWS.COM, Kamboja— Indonesia kembali merebut medali emas di SEA Games 2023 secara berturut-turut. Adalah Odekta Elvina Naibaho yang tampil sebagai pemenang di marathon putri, Sabtu, di Angkor Wat, Siem Reap, Kamboja (6/5/2023)

Menurut laporan Siberindo.co, media news room bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Odekta menjadi pemenang dengan catatan waktu 2 jam 48 menit 14 detik. Ia memangkan medali emas ketiga di Sea Games 2023 Kamboja.

Cuaca panas tidak menjadi penghalang bagi Odekta untuk berjuang demi Indonesia. Odekta yang juga merupakan atlet binaan Badan Intelijen Negara (BIN) ini bertekad menjadi yang terbaik demi bangsa Indonesia.

Dibawah suhu 37° celcius, Odekta dengan pantang menyerah terus berlari untuk mencapai finish pertama di nomor marathon putri Sea Games 2023.

Atas Raihan medali emas ini, Odekta bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berterima kasih kepada orangtua, pelatih dan Kepala BIN, Jenderal Pol (P.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si. serta masyarakat Indonesia yang terus mendukungnya.

“Terima kasih atas berkat Tuhan YME, orangtua, pelatih, Bapak Kepala BIN RI Jenderal Pol (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., MSi., PhD dan Mayjend TNI Edmil Nurjamil, serta seluruh masyarakat Indonesia yang terus mendukung, sehingga dapat meraih juara Sea Games”. tuturnya.

Odekta Elvina Naibaho yang juga Atlit yang dibina Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI), lahir di Soban, Sumatera Utara, 5 November 1991. Medali emas ketiga kali ini, diraih Indonesia dalam ajang internasional Sea Games dari nomor pertandingan marathon putri.

Odekta yang berturut-turut meraih medali emas sebagai pencapaian hasil pembinaan dari BIN yang selalu mendukung dan memberikan motivasi secara terus menerus.

Dalam Sea Games tersebut Odekta meraih juara 1 dalam Sea Games ke 32 Kamboja nomor Marathon Putri. Odekta mengalahkan lawan-lawan kuatnya dari berbagai Negara.

Odekta akan kembali berlomba di Sea Games 2023 Kamboja 10.000 meter putri yang akan dilangsungkan pada 12 Mei 2023 di Morodok Techno National Stadium. (Nina/Jiwa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.