Awas ! 8 Daerah di Sumbar Berpotensi Hujan Lebat, Petir dan Angin Kencang

by -

Awas ! 8 Daerah di Sumbar Berpotensi Hujan Lebat, Petir dan Angin Kencang

Semangatnews, Padang- Masyarakat Sumatera Barat khususnya pada 8 daerah tetap waspada terhadap cuaca ektrim yang belum reda.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau Padang Pariaman mengeluarkan peringatan dini adanya potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang pada sore hingga dini hari di sejumlah wilayah Sumbar, Selasa (3/3/2020).

Wilayah yang terdampak antara lain Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan, dan Padang Panjang.

Selain itu, BMKG juga memprediksi adanya potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Padang Pariaman, Pariaman, Padang, dan Pesisir Selatan pada siang hingga sore hari.

Lalu, berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Bukittinggi, dan Padang Panjang.

Pada malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Agam, Padang, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Solok Selatan, Solok, Pasaman Barat, Padang Pariaman, dan Pariaman.

Kepala seksi observasi dan informasi BMKG Padang Pariaman Yudha Nugraha mengatakan cuaca secara umum di Sumatera Barat diprediksi akan berawan.

Untuk dinihari, berpotensi hujan lebat di wilayah Padang dan Pesisir Selatan.

Kemudian disusul, potensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Mentawai dan Solok Selatan.

Kemudian, suhu udara di Sumatera Barat pada hari ini diprediksi berkisar antara 18 hingga 32 derajat Celsius.

Kelembaban udaranya berkisar antara 70 hingga 95 persen.

Lalu, kecepatan angin berkisar antara 04 hingga 24 kilometer per jam yang berhembus dari arah Timur Laut ke Tenggara.(smngtnews/tribunnews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.