Ayo Bantu Promosi UMKM !, Produksi Katidiang Palupuh Dipasarkan

oleh -

Ayo Bantu Promosi UMKM !, Produksi Katidiang Palupuh Dipasarkan

Palupuh Agam – Mendapatkan pengalaman pertama bisa jadi ilmu untuk pengiat UMKM di Palupuh. Pelatihan bagi pengrajin anyaman “katidiang” telah membuka ruang usaha baru untuk kebutuhan di masjid dan mushalla di Sumbar.

Hal ini disampaikan Ketua UMKM Agam Adelina Sovya, S.Ag melalui whastapp group Basamo Bangun Palupuh, Sabtu (8/8/2020)

Lebih lanjut Adelina mengatakan, saat ada pengrajin anyaman UMKM Palupuh yang telah ikut serta tahun ini.

” Dari Jorong Kuran Kuran ada 2 orang, Jorong Sitingkai berjumlah 10 orang, Jorong Aia Taganang 5 orang. Dengan jumlah tenaga 17 orang dalam jangka waktu satu bulan sepuluh hari dapat menghasilkan 4000 katidiang”, ucapnya senang.

Adelina juga katakan, ada pekerjaan rumah (PR) untuk segera diselesaikan bersama, jika saja ada 500 masjid Di Sumatra Barat dengan pesan 1000 buah apakah kita siap melayani permintaan ini ?

” Saat ini baru yang memesan, Sahabat KOARSA 2000 buah , Buya Massoed Abidin 1500 buah, dan Ketua MUI Sumbar Buya Gazahar 500 buah. Dan untuk pemasaran memanfaatkan media sosial memudahkan promosi para pelaku usaha mikro ini,” ungkapnya.

Adelina serukan, mari basamo samo kito mulai dari kini untuk persiapan tahun nanti karya Katidiang Palupuh jadi Brand Usaha Mikro – Sumbar. (Adln)