Babinsa 03/Sioban Usulkan Rumah Pintar saat Musdes Goisoinan

by -

Babinsa 03/Sioban Usulkan Rumah Pintar saat Musdes Goisoinan

Semangatnews, Mentawai – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Sioban, Serda Osten Sinaga mengusulkan rumah pintar di Desa Goisooinan, kecamatan Sipora utara, kabupaten kepulauan Mentawai.

Hal tersebut disampaikannya saat acara Musyawarah Desa (Musdes) yang diikuti Camat Sipora Utara, Kepala Desa, BPD dan Aparatur Desa dan Masyarakat terkait.

“Memang sudah lama kita rencanakan, Maka melalui Musdes ini kita harapkan dapat terealisasi,” ungkapnya. Jumat, (02/08/2019).

Ia menambahkan, Rumah pintar ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pembinaan kepada anak-anak, Pemuda serta Orang tua.

Misalkan, mengulang pembelajaran disekolah kepada anak-anak serta pemberian ilmu pertanian kepada Orang tua, lanjutnya.

Lebih lanjut Dia katakan, halaman Rumah pintar juga dapat digunakan untuk pakir Mobil Perpustakaan Keliling. Biasanya, Mobil itu ke Goisooinan pada waktu pagi dan sore hari.

“Untuk mencegah anak-anak banyak bermain. Melalui rumah pintar, mereka dapat mengisi waktu luang untuk belajar,” tambahnya.

Rumah pintar itu berukuran 6X10 meter yang lengkapi dengan papan tulis, rak buku dan perlengkapan pendukung lain.

“Kita hanya mengusulkan lokasi dan atap Rumbia saja. Sebelumnya kita sudah rundingkan ini bersama masyarakat setempat, dan jika sudah ada lokasi kita kerjakan secara bersama,” terang Osten.

Mengenai perlengkapan rumah pintar seperti kayu dan papan. Ia bersama masyarakat akan bergoto royong.

“Kita berdoa dan berharap kedepan terwujud apa yang sudah kita rencanakan. Untuk lokasi yang strategis rumah pintar itu di dusun Goisooinan,” paparnya.

Tercatat, Desa Goisoinan memiliki 4 dusun yakni dusun Kalio, Goisooinan, Adduru dan Pogari.(Erik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.