Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Objek Wisata, Peringati Hari Konservasi Alam Nasional

oleh -

Semangatnews Lima Puluh Kota – Objek Wisata Lembah Harau menjadi Sasaran Aksi bersih bersih kali ini dalam rangka Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional dengan Tema yang diambil adalah Aksi Bersih Kawasan Konservasi, senin, (10/08/2020).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lima Puluh Kota nengsih mengatakan, objek wisata Lebah Harau dipilih karena merupakan Destinasi wisata di Kabupaten Lima Puluh Kota yang cukup tinggi tingkat kunjungannya,
” sampah menjadi permasalahan yang Komplek, karena bisa saja berasal dari para pengunjung yang membuang sampah sembarangan, karena kurangnya kesadaran dari sebagian pengunjung objek wisata, walaupun sudah disediakan tempat tempat sampah di setiap sudut objek wisata.

Lebih lanjut Kadis Pariwisata mengatakan, sampah anorganik yang telah dikumpulkan ini akan dipilah, sampah yang masih bisa didaur ulang akan diserahkan kepengepul barang bekas, sisanya akan dibawa ke TPS yang ada di Nagari Harau,
“diharapkan dengan Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional ini masyarakat lebih peka untuk menjaga kebersihan lingkungannya, lingkungan bersih hidup menjadi sehat dan bernilai, ” tutur Kadis Pariwisata.

Babinsa Koramil 05/Harau Kodim 0306/50 Kota Sersan Satu Jafriman Sutan Mudo menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta aksi bersih bersih yang telah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,

“Babinsa mengajak seluruh peserta agar senantiasa menanamkan jiwa hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan, ” kalau tidak sekarang, kapan lagi, dan kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga lingkungan kita ini, “ujar Sersan Satu Jafriman Sutan Mudo.

Turut hadir dalam Aksi Bersih Kawasan Konservasi kali ini, Kepala Balai kehutanan Sumatera Barat Erly Sukrismanto, Kepala Pariwisata Lima Puluh Kota Ibuk Nengsih, Camat Harau Andri Yasmen, unsur dari PMI Lima Puluh Kota, unsur dari UPTD KPHL Lima Puluh Kota dan Lapisan masyarakat lainnya. (P/011)