Babinsa Bersama Poktan Sumber Makmur Desa Karangasem Perbaikan Saluran Irigasi

oleh -

Cilacap – Musim kemarau di manfaatkan dengan baik oleh dinas instansi terkait untuk melakukan normalisasi saluran irigasi sebelum musim hujan datang. Hal tersebut dilakukan oleh PPL Kecamatan Sampang bersama aparat TNI Koramil 07/Maos dan Pemdes Karangasem Kecamatan Sampang pada saluran tersier sepanjang 500 M dan lebar 1,20 M di Dusun Tipar, Desa Karangasem, Senin (7/9/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Desa dan Kepala Dusun Tipar Seno Rujito, Ketua Koordinator PPL Kecamatan Sampang Sutrisno, Babinsa Sertu Raidi, Babinkantibmas Bripka Toni dan diikuti oleh 10 orang warga setempat yang tergabung dalam Kelompok Tani “Sumber Makmur” Desa Karangasem.

Disela sela kegiatannya, Babinsa Sertu Raidi menuturkan, waktu saat ini sangat tepat dilakukan perbaikan saluran irugasi agar saat musim hujan datang, irigasi tersebut dapat mengalirkan air dengan baik ke area persawahan milik warga sehingga akan berdampak bagi hasil panen padi berikutnya.

“Saya kira, ini adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki saluran irigasi sehingga saat musim penghujan tiba, air lancar. Dengan irigasi yang baik, tentunya akan mempermudah bagi para petani di Desa Karangasem ini khususnya untuk memenuhi kebutuhan akan air di sawah ladangnya,” tuturnya.

Terkait kehadirannya ditengah kegiatan masyarakat, Sertu Raidi mengatakan, Kebersamaan antara TNI dan rakyat tidak diragukan lagi, kebersamaan itu perlu terus dibina. Dengan hadirnya para Babinsa di tengah masyarakat, diharapkan ¬†bisa memberi rasa tenteram dan nyaman. Terlebih dengan mengikuti segala kegiatan yang ada, tentunya harapan satuan bisa terwujud, yakni bisa mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” katanya.
(Urip)