Babinsa Cimanggu Bersama Warga Bersihkan Material Tanah Longsor

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Berbekal alat seadanya, Babinsa Koramil 14/Cimanggu bersama 30 orang warga membersihkan lumpur pasca terjadinya bencana alam tanah longsor di wilayah desa Panimbang dan Bantarpanjang. Selasa (17/11/2020).

Tanah longsor terjadi, di karenakan wilayah Kecamatan Cimanggu sebagian besar merupakan daerah pegunungan. Intennya hujan yang turun menyebabkan banyak desa mengalami longsor.

Baca Juga:  Tanpa Jabatan! Brigadir NP Dimutasi jadi Bintara Usai Banting Mahasiswa hingga Kejang

Beberapa desa yang mengalami tanah longsor salah satunya Desa Panimbang tepatnya di Dusun Cikadu RT 03/RW 10, Dusun Genteng Kulon RW 06, Dusun Genteng Wetan RW 005, dan Dusun Cikondang RW 001, RW 001. Kejadian yang sama juga terjadi di Desa Bantarpanjang yaitu di Dusun Sawangan RT 01 RW 06.

Salah satu Babinsa Koramil 14/Cimanggu Sertu Mulyono menjelaskan, “Peristiwa ini selain dipicu oleh hujan lebat, juga dikarenakan kondisi tebing yang labil, sehingga tebing pun ambrol.

Baca Juga:  Tanpa Jabatan! Brigadir NP Dimutasi jadi Bintara Usai Banting Mahasiswa hingga Kejang

Material longsoran berupa lumpur menimpa rumah warga dan ada juga mengenai jalan kecil sehingga tidak bisa dilalui warga dan kendaraan roda dua.” jelasnya.

Selain itu, kita juga mengingatkan kepada warga masyarakat,agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama tempat-tempat yang rawan longsor.(urip)

No More Posts Available.

No more pages to load.