Babinsa Dampingi Kepala Dinas Pertanian Cilacap Tanam Padi di Desa Bantarsari

by -

Babinsa Dampingi Kepala Dinas Pertanian Cilacap Tanam Padi di Desa Bantarsari

SEMANGATNEWS.COM- Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, Babinsa Bantarsari Koramil 09/Kawunganten Serma Suwarno mendampingi Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Cilacap Supriyanto, SP. MP melaksanakan kegiatan tanam padi metode jajar Legowo 4:1, bertempat di arel sawah Dusun Petenangan, Desa Bantarsari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Selasa (01/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan, Koordinator BPP Pertanian Bantarsari Iswanto, SP beserta PPL, Kepala Desa Bantarsari Ngato Urohman beserta para Kepala Dusun dan Ketua Gapoktan Daiman beserta para ketua Kelompok Tani setempat.

Selain melaksanakan kegiatan penanaman padi, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Kadis Pertanian untuk menampung keluhan petani terkait berbagai permasalahan seperti langkanya pupuk bersubsidi, kartu tani, alsinta dan permasalahan lain yang menjadi kendala petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Bantarsari Serma Suwarno menyampaikan pihaknya selaku TNI Koramil Koramil 09 Kawunganten siap mendukung program pemerintah dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan nasional.

“Saat ini kami bersama Dinas Pertanian serta para petani di Dusun Petenangan, turun ke sawah untuk bersama-sama melakukan tanam padi. Hal ini merupakan wujud nyata keseriusan kita dalam mendukung program pertanian pemerintah. Selain itu terkait pupuk bersubsidi, kami dari Koramil Kawunganten siap mengawal pupuk bersubsidi agar tepat sasaran serta sesuai kebutuhan petani,” tandasnya. R09Oke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.